ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

Pariaman, Padek—Atraksi b­u­d­aya Kota Pariaman dipa­s­ti­­kan akan menyambut keha­diran 250 atlet sepeda di iven Tour De Singkarak, Juni ini. Ta­buik setinggi 10 me­ter yang di­iringi hentakan gen­dang tasa diyakini me­nambah se­marak­nya iven bergengsi itu.

Untuk ketiga kalinya Kota Pa­riaman mendapat kehor­ma­t­an menjadi tempat start 250 atlet yang akan berlaga dalam iven Tour de Singkarak, Juni men­datang. Kota Tabuik me­ru­pakan tempat start etape 6 yang diikuti atlet dari 20 ne­gara tersebut. Kota Pariaman me­rupakan tempat start etape 6 yang akan berlangsung 9 Ju­ni mendatang.

“Untuk menyambut para atlet tersebut, kami sudah per­siapkan sejumlah atraksi bu­daya, sesaat sebelum me­reka me­lakukan start etape VI,”ujar Ke­pala Dinas Pariwisata dan Bu­daya (Disparbud) Kota Pa­riaman Efendi Jamal saat jum­pa pers di Press Room Humas Pemko Paria­man, kemarin.

Atraksi budaya yang akan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB di Pantai Gandoriah Pa­ria­man tersebut diawali de­ngan penampilan tarian ta­buik lengkap dengan tabuik se­tinggi 10 meter dan dua ta­buik mini. Pe­n­ampilan kese­nian dan bu­daya ini akan diiringi hen­takan gendang tasa yang dimainkan oleh puluhan murid-murid SD ber­prestasi se Kota Pariaman.

Atlit, oficial dan pengun­jung juga akan menyak­sikan ke­senian budaya lainnya tari piring diatas kaca serta atraksi beruk memanjat pohon kela­pa. Para atlit juga akan ikut ser­­ta melepas 500 penyu di Pan­­tai Gandoriah. Pemko Pa­ria­­­man akan memberikan se­r­­­ti­fikat kepada para atlet ka­­­re­na su­­dah turut men­du­kung pe­les­tarian pe­nyu di Ko­ta Paria­man.

Puluhan nelayan Kota Paria­man juga akan diikut sertakan de­ngan memasang bendera ne­gara masing-masng peserta di biduak mereka. Biduak yang memajang bendera tersebut akan berlayar di lautan pantai gandoriah.

Sementara untuk sekolah-se­­kolah yang berada pada jalur ba­­­lap sepeda ini akan me­nyam­­but para atlet dengan lam­­baian bendera. Sebanyak 250 aparat kepolisian turut me­ngamankan pelaksanaan TDS ini. Dibantu 40 orang ang­gota Kodim, 50 orang ang­gota Dinas Perhubungan Kota Pa­ria­man dan 40 orang ang­gota Satpol PP. Untuk bidang kese­hatan sebanyak 20 orang te­naga kesehatan disiagakan di sejumlah titik pengamanan, berikut mobil ambulance.

“Untuk itu kami memang sa­ngat mengharapkan peran ser­ta warga untuk me­nyuk­ses­kan iven ini. Karena tentu­nya akan membawa dam­pak po­si­tif terhadap perkem­bangan pa­ri­wi­sata di Kota Paria­man, ”ujar fendi. (nia)

Sumber :
http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=29333
http://padangekspres.co.id/?news=berita&id=29815

About attayaya

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top