ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

Setiap orang secara individu, kelompok maupun dalam kontek negara (Pemerintah) pasti memiliki program yang berhubungan dengan kata “Sehat” seperti program Indonesia sehat, Propinsi sehat, Kota/Kabupaten sehat.            Sebagaimana halnya program pencanangan “Memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat” yang sempat didengungkan sebelum era reformasi  dulu.        Begitu juga halnya era pemerintahan saat ini dimana kita mengenal dengan istilah “Prima (Program Indonesia Emas), disemua cabang olah raga termasuk didalamnya cabang balap sepeda, yang kesemuanya itu tujuannya adalah Sehat.

            Sumbar untuk kesekian kalinya boleh dikatakan sukses menyelenggarakan iven olah raga balap sepeda yang berskala Internasional yang kita kenal dengan sebutan “Tour De Singkarak“.        Banyak manfaat yang dapat kita petik dari penyelenggaraan balap sepeda ini sebagai ajang pertunjukan kemampuan individu, team maupun atas nama negara, diantaranya yaitu  :
1.         Menggairahkan kembali motivasi masyarakat untuk bersepeda sebagai kendaraan yang ramah lingkungan ditengah ekspansi kendaraan otomotif modern.
2.                  Disamping berolahraga sekaligus sarana rekreasi yang murah meriah.
3.                  Bentuk dukungan atau wujud implementasi terhadap program pemerintah tentang ramah lingkungan dan hemat energi.
4.                  Khusus bagi Prajurit ...
a.                   Apapun Corp dan medan tugasnya, Habitat aslinya adalah hutan dan gunung, dengan bersepeda merupakan sarana yang tepat untuk penguatan otot kaki guna menapaki tingginya tanjakan dan menuruni terjalnya jurang.
b.                  Jika kegiatan bersepeda dilakukan sebanyak 2 kali saja dalam 1 minggu dengan jarak tempuh 60 km (setara dengan 4 liter BBM) maka sudah dapat diperkirakan terjadi penghematan lebih dari 500.000,-liter, suatu angka yang sangat fantastis peran serta prajurit dalam melaksanakan program pemerintah terhadap  penghematan BBM dan ramah lingkungan.
c.       Ayooo, mari bersepeda !!!
5.         Semoga program terobosan ini dapat terwujud bersama segenap komponen bangsa lainnya demi mencapai tujuan manusia sehat, lingkungan sehat dan negara kuat.

                                                                                                                        Amr

About Kodim 0308 Pariaman

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top