ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

Prajurit TNI mestinya mengusai Informasi Teknologi (IT) jika tidak nasib tidak akan berubah, malahan kehancuran yang akan di dapati di kemudian hari. Oleh karena itu prajurit TNI dituntut untuk bisa menguasainya. Karena dalam era globalisasi setiap Informasi dan Teknologi selalu cepat berubah-ubah dan berganti dengan yang lebih maju lagi. Seperti contoh sebelum era internet berkembang pesat seperti pada saat ini, satu-satunya cara untuk melihat peta dunia adalah dengan menggunakan bola globe atau peta dalam bentuk buku cetak yang banyak di jual di toko buku. Sekarang setelah era internet berkembang dengan sangat maju, kita bisa melihat, mempelajari dan bermain dengan peta atau informasi yang berbasis geografis. Salah satu melakukan aktivtas ini adalah dengan memanfaatkan layanan internet di Google Earth yang bisa di pakai secara cepat. Pada layanan internet ini kita bisa menkombinasikan gambar-gambar dari satelit, pemetaan, foto dari udara sehingga kita bisa melihat belahan dunia lain secara simultan, hanya melalui komputer.

Informasi teknologi memang sangat perlu dirasakan bagi kita sebagai anggota Koter seperti Kodim terutama bagi yang menjabat sebagai Babinsa, karena selaku Babinsa harus bisa mencari informasi data data yang akurat untuk dilaporkan ke komando atas.Apalagi mereka yang berada di daerah rawan bencana seperti bencana Gunung meletus, bencana banjir, bencana Gempa, Tsunami dan lainnya mereka para Babinsa harus cepat mendapatkan informasi-informasi tentang bencana yang terjadi di daerah binaannya, bagaimana caranya bisa mendapatkan informasi tentang akibat dan dampak bencana tersebut, bagaimana cara menanggulanginya serta bagaimana cara mengatasinya. Seandainya mereka para Babinsa tersebut bisa dan mengerti dengan Informasi Teknologi tentu mereka tidak akan bersusah payah mencari informasi dilapangan mereka cukup mengetahuinya dari Internet karena dengan menggunakan Informasi Teknologi Internet mereka dengan mudah dan cepat untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan. Informasi-informasi yang terdapat di dalam Internet sangat mudah untuk mengaksesnya, selain itu semua informasi yang terdapat di Internet sangat lengkap. Kita dapat melihat di sekitar lingkungan kita pada saat ini dimana sudah banyak terdapat warung-warung internet bahkan sudah menjamur sampai ke pedesaan dan kita juga dapat melihat anak-anak dari sekolah SD sampai ke Perguruan tinggi mereka sudah menggunakan layanan internet untuk mendapatkan informasi untuk membuat tugas pelajaran mereka.

Kita sebagai prajurit TNI juga harus bisa mengusai Informasi Teknologi terutama bagi aparat Komando Kewilayahan, karena kita sebagai aparat Komando Kewilayahan harus mampu untuk menyelengarakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan, menyelenggarakan pembinaan teritorial untuk menyiapkan wilayah pertahanan di darat dan menjaga keamanan wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam/Korem ini merupakan tugas pokok Komando Distrik Militer ( Kodim ).

Penulis :
Wendra
Kapten Arh Nrp 622270
http://kodim0312padang.mil.id

About attayaya

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top