Berita Terbaru


Kodim 0308/Pariaman bekerja sama dengan 4 SLTA melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan dan Bela Negara, yang dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 28 s/d 30 Maret 2013 bertempat di INS Kayu Tanam.





Adapun sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari SMU 1 Lubuk Alung, MAS Lubuk Alung dan INS Kayu Tanam serta SMU 10 Kota Padang, peserta latihan terdiri dari 95 orang pelajar, 15 orang majelis guru dan 17 orang pelatih dari Kodim 0308/Pariaman.

Maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan adalah membentuk sikap. Watak dan karakter para siswa agar kedepan mereka mempunyai wawasan kebangsaan yang luas.





Sasaran kegiatan  latihan berupa, sasaran fisik dan non fisik, untuk sasaran fisik mereka melaksanakan Lintas Medan, Out bond, PBB, PPM, TUS, serta games leadership, sementara untuk kegiatan nonfisik berupa ceramah Bela Negara, wawasan kebangsaan, sikap mental (mari kita bangkit dengan kekayaan mental).

Dalam hal ini Dandim 0308/Pariaman Letnan Kolonel Arm Nursamsudin berpesan pada amanat pembukaan latihan, Jadikan Latihan Dasar Kepemimpinan ini menjadi ajang pembelajaran. kalau anda lunak terhadap diri anda kehidupan akan keras terhadap anda, tetapi kalau anda keras terhadap diri anda maka kehidupan akan lunak terhadap anda.