ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

PENDIDIKAN DAN PEMBENTUKAN KARAKTER MAHASISWA BARU POLITEKNIK NEGERI PADANG TAHUN 2013-2014.

Dalam rangka kegiatan Pembekalan & Pembinaan Karakter Mahasiswa Baru ( PPK MABA ) Politeknik Negeri Padang tahun Akademik 2013/2014.Politeknik Negeri Padang berkerja sama dengan Kodim 0308/Pariaman dengan surat Direktur Politeknik Nomor : 3104/PLG/KM/2013 tanggal 12 Agustus 2013 untuk mengisi materi pembekalan terhadap calon Mahasiswa Baru.

Kegiatan ini diikuti oleh 1.176 orang Mahasiswa baru dan pelibatan 30 orang Pembina dari Kodim 0308/Pariaman kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dimulai tanggal 25 s.d 26 Agustus 2013. Adapun materi yang diinginkan oleh pihak Politeknik adalah :

  1. Meningkatkan disiplin calon Mahasiswa baru dikaitkan dengan banyaknya mata kuliah yang dihadapi baik teori maupun praktek, dengan harapan mahasiswa dapat membagi waktu dalam proses belajar mengajar.
  2. Pembentukan sikap perilaku yang mana Mahasiswa terdiri dari berbagai daerah yang ada diindonesia yang notabene perilaku masing-masing daerah jelas berbeda, untuk itu perlu adanya kesamaan pandangan dalam menentukan sikap, tindakan dan perilaku yang positif terhadap sesama Mahasiswa.
  3. Wawasan kebangsaan dan bela Negara. Mahasiswa poltek merupakan generasi penerus bangsa, diharapkan memiliki semangat kebangsaan, memahami terhadap jati dirinya sebagai bagian dari bangsa Indonesia yang memiliki rasa kebangsaan yang tinggi serta memilki semangat pantang menyerah dalam menghadapi tantangan di masa mendatang.
  4. Menciptakan rasa saling asih dan asuh terhadap sesama Mahasiswa mupun dosen yang berada dilingkungan kampus, untuk itu perlu ditingkatkan loyalitas calon mahasiswa baru agar terjadi hubungan yang harmonis.
  5. Menimbulkan/menciptakan rasa sesama Mahasiswa agar tidak terjadi pertentangan antar jurusan, sehingga terjalin komunikasi yang baik di lingkungan kampus Politeknik Negeri Padang.

Selain itu Dandim 0308/Prm Letnan Kolonel Arm Nursamsudin juga memberikan pembekalan terhadap calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Padang yang bertemakan mengajak calon Mahasiswa Politeknik Negeri Padang agar betul-betul menyadari terhadap pilihanya menjadi Mahasiswa Poltek dan dengan sepenuh hati untuk berjuang dengan di landasi kerja keras serta kekuatan Do’a guna meraih suatu sukses atau mewujudkan mimpinya.





About Kodim 0308 Pariaman

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top