ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


KORAMIL 02/SEI. LIMAU MELAKSANAKAN PENANAMAN POHON BERSAMA PARA GURU DAN SISWA-SISWI MAN PAIANGAN KEC. SEI. LIMAU.
(Sungai Limau 26 Juni 2014). Melihat kondisi lingkungan hidup di Indonesia saat ini yang sangat memprihatinkan adanya penebangan hutan secara liar/pembalakan hutan, polusi air dari limbah industri /pertambangan, polusi udara di daerah perkotaan, asap dan kabut dari kabakaran hutan, dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab mengakibatkan kondisi lingkungan hidup di Indonesia cendrung mengalami penurunan.

Dalam hal ini pemerintah berupaya untuk mengurangi dampak kerusakan lingkungan hidup tersebut dengan melakukan kegiatan penanaman atau penghijauan dilahan lahan kosong. Amanat Presiden RI tanggal 27 Nopember 2007 pada acara pencanangan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia pada program penanaman ” Sejuta Pohon Untuk Kehidupan ” dalam rangka membantu menanggulangi dan mengurangi akibat pemanasan global ( global warming ).

Untuk membantu program pemerintah dalam melaksanakan gerakan penghijauan dan kampanye Indonesia Hijau Berseri, ” Bersih, Sehat, Rapi, dan Indah ” maka pada Hari Kamis Tanggal 26 Juni 2014 Koramil 02/Sei. Limau selaku Aparat Komando Kewilayahan bekerja sama dengan UPTD pendidikan dan Depag melaksanakan penanaman pohon di MAN(Madrasyah Aliyah Negeri ) Paingan Kec. Sungai Limau dengan melibatkan para guru dan siswa-siswi MAN Paingan dipimpin langsung oleh Danramil 02/Sei Limau Kapten Inf Ali Muntir. Adapun jenis pohon yang ditanam terdiri dari Kemiri, Ketaping, Trembesi dan Sengon dengan jumlah bibit + 700 batang lahan yang disediakan berada disekitar komplek MAN dengan luas + 3 Ha.

Kegiatan penanaman Pohon ini merupakan wujud kepedulian dan kesungguhan Para Guru dan Siswa untuk ikut berperan dalam pelestarian dan menjaga lingkungan sehingga kerusakan ekosistim dapat diminimalisir.
Hasil dan manfaat dari kegaitan tersebut diharapkan para guru dan siswa-siswi MAN Paingan dapat meningkatkan kesadarannya untuk mejaga Kelestarian lingkungan yang Hijau berseri, rapi dan indah serta terciptanya rasa persatuan dan kemanunggalan TNI-Rakyat.




About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top