ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

(Sungai Limau 19 2014). Melihat Perkembangan situasi nasional saat ini masih diwarnai oleh berbagai gejolak dan tindak kekerasan akibat dari lunturnya nilai-nilai nasionalisme dikalangan masyarakat, berpotensi pada konflik horizontal yang dapat mengarah kepada disintegrasi bangsa. Hal ini dapat dicegah dengan cara memberdayakan dan mengoptimalkan peran komponen masyarakat dalam setiap penanganan permasalahan yang terjadi.

Komponen masyarakat adalah bagian dari eleman bangsa yang secara bersama sama dengan TNI-AD menyiapkan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan semesta. Oleh karena itu komsos dengan komponen masyarakat diharapkan mampu memberikan pemahaman dan menyamakan persepsi tentang binter TNI-AD serta memperdayakan wilayah pertahanan darat, sehingga terwujutnya kemanunggalan TNI-Rakyat dan meningkatnya partisipasi komponen masyarakat dalam kegiatan dibidang pertahanan Negara.

Dalam rangka mengoptimalkan kegiatan komsos, maka pada Hari Rabu tanggal 19 Maret 2014 Koramil 02/Sei. Limau menyelenggarakan kegiatan Komsos dengan Anggota PPM, LVRI, para Wali Korong, Tomas dan Toda se Kec. Batang Gasan dan Kec. Sei. Limau dengan jumlah peserta yang hadir sebanyak 82 orang. Dalam acara tersebut Danramil 02/Sei. Limau selaku ketua penyelenggara kegiatan memberikan materi tentang Wawasan Kebangsaaan dan Netralitas TNI AD dalam menghadapi Pemilu/Pemilukada yang akan digelar pada bulan April 2014 nanti.

Hasil dan manfat dari penyelenggaraan kegiatan Komsos tersebut adalah terwujudnya pemahaman dan kesamaan persepsi serta kerja sama yang erat dengan komponen masyarakat dalam upaya meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap Kondisi sosial yaitu kondisi yg dnamis, berbangsa dan bernegara yang tercermin dalam sikap dan perilaku yang dijiwai oleh kecintaannya kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 khususnya dalam penyiapan komponen cadangan dan koponen pendukung.




About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top