ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


( Padang, 23 Oktober 2015 ) Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus dipersiapkan dalam mencapai cita-cita bangsa, bila generasi muda telah dipercaya dan mempunyai rasa tanggung jawab yang tinggi dalam memperjuangkan amanah itu maka suatu bangsa tidak akan sia-sia dalam mendidik generasi tersebut, maka dari itu nilai yang dibangun dalam membentuk generasi muda ini adalah untuk menyiapkan penerus bangsa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, baik yang gugur membela bangsa dan  yang gugur dalam membangun bangsa ini, namun apabila yang menjadi cita-cita bangsa ini gagal, maka akan hancurlah harapan dari bangsa yang tercinta ini.

Kodim 0308/Pariaman sebagai komando kewilayahan bekerjasama dengan Kesbangpol Kab. Pariaman menyelenggarakan perlombaan PBB Tingkat SLTA se-Kabupaten Pariaman. Dalam perlombaan tersebut diikuti 28 peleton dari 28 sekolah lanjutan tingkat atas se-Kabupaten Padang Pariaman yang dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2015 bertempat di Ibu Kota Kabupaten ( IKK ) Padang Pariaman. Para siswa/siswi sangat antusias dalam perlombaan tersebut, setelah menjalani persaingan yang sangat sengit diperolehlah juara 1 yaitu dari MAN Lubuk Alung. Dan selanjutnya akan berlomba di tingkat Provinsi mewakili Kabupaten Padang Pariaman.  Lomba PBB ini sendiri dipilih karena dalam PBB terkandung nilai – nilai positif yang diperlukan guna membentuk karakter kepribadian generasi muda, khususnya pelajar SLTA, seperti : Disiplin, Jiwa korsa, Patriotisme, Kepemimpinan, Loyalitas/Ketaatan dan rasa tanggung jawab.  Karena saat ini nilai – nilai tersebut terindikasi sudah mulai luntur di kalangan generasi muda kita. 

Dalam perlombaan PBB tingkat SLTA se-Propinsi Sumbar yang dilaksanakan pada tanggal 22  Oktober 2015 di Makorem 032/Wirabraja, SLTA binaan Kodim 0308/Pariaman memperoleh hasil cukup memuaskan. Dimana dalam perlombaan tersebut Juara III diraih oleh MAN Lubuk Alung Kab. Padang Pariaman dan Juara harapan I diraih oleh SMKN 3 Kota Pariaman. Adapun hadiah perlombaan akan diberikan oleh Danrem 032/WB pada saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2015 dilapangan Kantor Gubenur Sumatera Barat.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top