ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


RAKORNIS TIM PORA ( PENGAWASAN ORANG ASING )
KOTA PARIAMAN BERSAMA KODIM 0308/PARIAMAN



(Pariaman. 27 November 2015).                    Hubungan antar individu dalam masyarakat yang selama ini bersifat nasional juga turut berkembang menjadi internasional. Hal ini sebagai sebuah kemajuan besar yang dapat membawa manfaat bagi kepentingan nasional kita. Pola hubungan masyarakat dunia yang semakin terbuka can cair ini, mendorong pula pergerakan dan perlintasan orang asing di Indonesia. Keberadaan orang asing dan lembaga asing di Indonesia khususnya di padang Pariaman sekarang dan kedepan akan terus berkembang mengingat factor eksternal serta besarnya factor internal atau potensi daya tarik yang dimiliki Kab. Padang Pariaman pada tingkatan hubungan internasional. Dikarenakan Kab. Padang Pariaman sering melaksanakan event – event yang bertarap internasional.

Seiring dengan perkembangan tersebut, untuk menjamin dampak positif dan mereduksi dampak negatif dari keberadaan orang asing dan lembaga asing, diperlukan mekanisme administrasi yang tepat,  Pergerakan dan perlintasan orang asing maupun lembaga asing, berkaitan erat dengan keberadaan dan kegiatan mereka di Indonesia. Keberadaan dan kegiatan orang asing, baik secara individu ataupun sebagai lembaga, idealnya sesuai dengan asas kemanfaatan, dimana keberadaaan dan kegiatan orang asing dan lembaga asing harus mampu memberikan manfaat secara luas bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara serta tidak membahayakan keamanan dan ketertiban umum. Berangkat dari atas kemanfaatan itulah landasan keimigrasian dan pelaksanaan fungsi administrasi bagi orang asing dan lembaga asing didasarkan pada kebijakan selektif non diskriminasi (selective and non discrimination policy). Kebijakan yang menjunjung tinggi nilai hak asasi manusia ini sesuai dengan UU No. 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian dan Peraturan Pemerintah No. 31 Tahun 2013 tentang Peraturan Pelaksanaan UU No. 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.

Sehingga Kantor imigrasi Kelas I padang kota pariaman mengambil langkah dengan melaksanakan Rapat Koordinasi Tim PORA ( Pengawasan Orang Asing ), Kodim 0308/Pariaman yang di wakili oleh Pasi Intel Kapten Inf Khairuhman dan SKPD yang terlibat dalam Tim PORA ikut dalam Rapat Koordinasi tersebut, Rapat Koordinasi Tim PORA dilaksanakan di Kantor Imigrasi Kelas I Padang Kota Pariaman  Pada tanggal 18 November 2015, dengan ini Tim Pora bersama – sama untuk dapat mengawasi setiap kegiatan yang dilakukan oleh orang asing yang berada di Kota pariaman,  melalui kebijakan ini peningkatan pelaksanaan kualitas dan kuantitas kewajiban pemerintah dalam hal pelayanan kepada penduduk, khususnya orang asing dan lembaga asing, diharapkan dapat terlaksana tanpa mengabaikan faktor keamanan dan kepentingan nasional. Adapun Tema dalam Rakornis Tim Pora Ini yaitu ” Meningkatkan peran Serta Tim Pengawasan Orang Asing  ( PORA ) Dalam Mengawal Kebijakan Bebas Visa Kunjungan )”

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top