ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA



Pariaman (20 Mei 2016). Salah satu yang bisa kita serap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada tahun 1908 adalah munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita – cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Dengan tampilnya sumber daya manusia yang unggul inilah semangat kebangkitan nasional di mulai.

Perjuangan Boedi Oetomo yang dipimpin oleh Dokter Wahidin soedirohoesodo dan Dokter Soetomo tersebut kemudian di lanjutkan oleh kaum muda pada tahun 1928 yang kemudian melahirkan Soempah Pemoeda. Dan melalui perjuangan yang tak kenal lelah akhirnya kita dapat memproklamirkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Sejak diproklamirkannya kemerdekaan, kita bangsa Indonesia telah berjanji dan berketetapan hati bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini adalah harga mati tidak dapat di tawar – tawar lagi dalam kondisi dan keadaan apapun. NKRI adalah Negara demokrasi berlandaskan Ideologi Pancasila, yang menjunjung tinggi nilai – nilai agama dan adat istiadat yang hidup di masyarakat.




Dalam kesempatan memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 108 tanggal 20 Mei 2016 Kodim 0308/Pariaman beserta SKPD Kota Pariaman dan Kab. Padang Pariaman melaksanakan upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 108 di Balaikota Pariaman, jum'at (20/5). bertindak selaku inspektur upacara Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, dihadiri oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, Kapolres Kota Pariaman AKBP Ricko Junaldy, Dandim 0308/Pariaman yang di Wakili oleh Wadan Ramil 01/Pariaman Kapten Inf Syamky Siswanto, Wakil Ketua Dprd Kota Pariaman John Edwar, dan yang lainya.


Sedangkan di Kab. Padang Pariaman upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 108 di bertempat di halaman Upacara IKK Parit malintang bertindak selaku IRUP Bupati padang pariaman Ali muhkni, dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariaman , Dandim 0308/Pariaman Letkol Arh Endro Nurbantoro dan para Muspida Kab. Padang Pariaman.

 dalam kesempatan ini juga seluruh unsur dari masyarakat Kota Pariaman menolak bangkitnya kembali paham Komunisme di NKRI dengan menandatangani kesepakatan di spanduk dan perjanjian yang ada.




Adapun Tema Dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 108 ini “ DENGAN PERINGATAN HARI KEBANGKITAN NASIONAL KE 108 TANGGAL 20 MEI 2016 KAMI SELURUH KOMPONEN MASYARAKAT DI WILAYAH KOTA PARIAMAN MENOLAK BANGKITNYA KEMBALI PAHAM KOMUNIS DI NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA”




About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top