ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA






"Melalui Komsos Babinsa Koramil 09/Batang Anai Sosialisasikan Bios 44"


Batang Anai – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman Serda Ermen melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus Sosialisasi Bios 44 kepada Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, MM, Staf Ahli Bupati Drs Anwar, M.Si dan masyarakat dalam rangka acara Stand Pameran Hari Jadi Kabupaten Padang Pariaman ke 187 di Depan kantor Bupati Padang Pariaman. Kamis (9/01/2020).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa Koramil 09/Batang Anai Serda Ermen memberikan informasi mengenai manfaat Bios 44 hasil inovasi TNI Kodim 0308/Pariaman Korem 032/Wbr. Dalam keterangannya disampaikan bahwa, Bios 44 merupakan gabungan mikroorganisme yang ramah lingkungan. Bila ditebarkan dilahan gambut dapat mencegah kebakaran, dan jika ditebarkan di lahan pertanian atau perikanan akan menjadi lebih produktif karena terjaga ekosistemnya serta bila ditebarkan di lahan bekas tambang yang tandus, lahan tersebut akan menjadi produktif.

Serda Ermen juga menyampaikan, dengan di temukannya Bios 44 untuk membantu masyarakat dalam mengatasi permasalahan dibidang pertanian, perikanan, perkebunan maupun lahan tandus ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan tanggung jawab sosial TNI AD dan sebagai implementasi dari jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara profesional yang selalu manunggal dengan rakyat, ”terang Ermen”.

Terlihat dalam kegiatan sosialisasi tersebut antusias pengunjung Stand Kodim 0308/Pariaman untuk mengikutinya, terlihat banyaknya masyarakat yang bertanya tentang Bios 44 dipaparkan oleh Serda Ermen. Dengan diperkenalkannya Bios 44.

Danramil 09/Batang Anai, Kapten Inf Andrianto ditempat terpisah mengatakan Babinsa adalah ujung tombaknya satuan komando kewilayahan dilapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa diharapkan dapat diterima positif bagi masyarakat. “Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat bagi masyarakat banyak,” terang Danramil.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top