ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA



Anggota OSIS SMP N I VII Koto Digembleng PBB dan LDK

Anggota Koramil 03/Ss  Serda Damris dan Serma Welmi lokita Bati Komsos Kodim 0308/Pariaman memberikan latihan PBB dan LDK kepada anggota OSIS sejumlah 60 Siswa/i anak di SMP N I VII Koto.(Kamis,27/02/2020)

Latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan latihan dasar kepemimpinan (LDK) kepada anggota OSIS sejumlah 60 Siswa/i SMP N I.

Pelaksanaan latihan di awali dengan kegiatan senam pagi di lanjutkan dengan PBB dasar dengan gerakan di tempat, kemudian dilanjutkan dengan LDK oleh pembina OSIS.

"LDK bukanlah suatu kegiatan yang menakutkan dan tidak perlu ditakutkan, karena LDK merupakan orientasi dasar dari kesiswaan untuk mengenal lingkungan sekolah , organisasi, baik tentang sosial maupun berorganisasi," ujar Serda Damris.


Menurut Serma Welmi lokita Bati Komsos Kodim 0308/Pariaman , pelatihan LDK yang dipercayakan kepada anggota Koramil 03/Ss dan Anggota Kodim 0308/Pariaman yakni materi tentang PBB. Dengan adanya kegiatan LDK ini peserta didik lebih baik sikap dan mentalnya serta meningkatnya disiplin. Dengan LDK ini, OSIS menjadi terarah terutama menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air.

Pelatihan LDK tersebut bertujuan untuk membentuk jiwa siswa yang tanggap, tangguh dan trengginas, serta memiliki keimanan dan ketaqwaan serta mendapatkan bekal pengetahuan kepemimpinan dan kemandirian saat menghadapi masalah dan cara menyelesaikannya.


PLH DANRAMIL 03/Ss Kapten Inf Agus Lesmono menekankan kepada para pelatih agar kegiatan LDK ini  diharapkan Siswa/i  mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota OSIS  serta memberikan landasan dan filter kepada peserta didik agar tidak mudah ikut-ikutan pada aliran atau faham yang  tidak jelas.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top