ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA





*Babinsa Koramil 02/Sei Limau Hadiri Musrembang Di Kantor Camat Sei Limau*

  Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Tahun 2020 yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Sungai Limau dibuka oleh Camat Sungai Limau Bapak Arlis S. Sos, pada Kamis 13 Februari 2020.

  Musrenbang yang dihadiri Asisten I Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman Bapak Ida Darusalam M. M, Danramil 02/Sungai Limau yg diwakili Oleh Babinsa Koramil 02/Sungai Limau Serka Dian Hasri dan Serda Alek, Kapolsek Sungai Limau  diwakili Babinkamtibmas dan Camat Sungai Limau beserta seluruh Wali Nagari Sekecamatan Sungai Limau, Bamus se Kecamatan Sungai Limau,  kepala sekolah Sekecamatan Sungai Limau, Wali Korong Se-Kecamatan Sungai Limau. mengusung tema *"PEMBANGUNAN SDM UNGGUL, PEMERATAAN INFRASTRUKTUR BERBASISKAN PENINGKATAN DAN PERTUMBUHAN EKONOMI YANG BERKUALITAS"*

  Camat Sungai Limau Bapak Arlis, S. Sos mengatakan ini merupakan kegiatan rutin, yang dimulai dari tingkat Korong,  Nagari, Kecamatan hingga Kabupaten . “Hasil musrenbang tingkat Nagari dibawa ke tingkat kecamatan untuk dipilah bersama sesuai dengan kebutuhan. Musrenbang ini merupakan forum kegiatan musyawarah dan penajaman dari masing-masing usulan di Nagari.

  Setelah dibuka secara resmi Oleh Camat Sungai Limau,  Asisten Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman Drs Ida Darusalam M. M memberikan sambutan dalam kegiatan musrenbang ini,  beliau menginformasikan bahwa ada 3 pintu untuk salurkan aspirasi, salah satunya adalah Musrenbang ini. Pintu yang lainnya adalah melalui forum OPD dan pokok-pokok pikiran DPRD. “Pokok-pokok pikiran DPRD merupakan hasil resapan usulan dari masyarakat yang masuk ke DPRD. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat, bila ada usulan yang belum direalisasikan pada Musrenbang, jangan dibuang, tapi diinventarisir dan bisa disampaikan ke DPRD ataupun untuk Musrenbang tahun berikutnya” papar Bapak Ida Darusalam yang meminta masyarakat bersabar dalam pembangunan.

  Asisten Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman mengatakan bahwa Dalam pelaksanaan pembangunan di tingkat kecamatan harus mengacu pada visi dan misi Kabupaten Padang Pariaman, karena Kabupaten Padang Pariaman merupakan Satu kesatuan wilayah otonom. Bapak Ida Darusalam menambahkan jenis pembangunan yg harus menjadi perhatian di Kecamatan Sungai Limau adalah :
1. Mengutamakan Peningkatan kualitas pendidikan dan peningkatan kesehatan masyarakat
2. Peningkatan infrastruktur
3. Peningkatan industri dan perdagangan
4. Peningkatan wilayah pariwisata
5. Penyelesaian masalah kemiskinan dan pengangguran
6. Peningkatan kinerja dan pelayanan masyarakat

“Selain menjalankan amanat UU, bermusyawarah juga merupakan amanat hidup, karena kehidupan manusia yang selalu memiliki perbedaan pandangan satu sama lain. Dengan musyawarah, kita belajar kelapang dadaan dalam mensikapi perbedaan pandangan serta belajar untuk meningkatkan kedewasaan demokrasi. Lapang dada adalah ujian hidup yang harus dihadapi”.

  Tak lupa, Asisten Pemerintahan Kabupaten Padang Pariaman menghimbau untuk selalu menjaga kerukunan hidup dan kerendahan hati serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan mari kita jadikan Kecamatan Sungai Limau menjadi kecamatan yang berpendidikan dan beriman.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top