ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA





Pembentukan Karakter Melalui Kegiatan Pramuka

  Babinsa Koramil 02/Sungai Limau Serda Alex Syurya Dharma menyelenggarakan kegiatan pendidikan karakter kepada pelajar melalui kegiatan Pramuka di SMK Maritim Nusantara yg berada di Nagari Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman pada Selasa 11 Pebruari 2020.

  Melalui kegiatan Pramuka ini diharapkan Siswa SMK Maritim Nusantra dapat terdidik karakternya menuju ke arah yang lebih positif dan dapat menerapkan nilai nilai luhur kepramukaan dalam kehidupan sehari.

  Pada siswa sekolah menengah atas yang sedang menjalani masa dari remaja beranjak dewasa dibutuhkan suatu pendidikan karakter yang tepat guna untuk membentuk sikap dan mental para siswa agar tidak salah langkah dan salah arah dalam pergaulan.

“Hal yang paling dinantikan dalam kegiatan Pramuka adalah kegiatan di alam terbuka seperti kegiatan Camping/Berkemah yg dilaksanakan di luar lingkungan sekolah,  Itulah yang membuat Pramuka menjadi ekstrakurikuler yang memiliki banyak permainan seru dan menyenangkan untuk menimbulkan kreatifitas dan semangat para siswa”, ungkap Babinsa Serda Alex S.D.

  Kegiatan pramuka ini juga bertujuan untuk mengarahkan siswa siswi untuk saling bekerja sama satu sama lain dalam memecahkan persoalan,  saling tolong menolong, menambah keberanian dan percaya diri, serta melatih untuk menjadi pribadi yang lebih berdisiplin.

  Kegiatan belajar di sekolah  disamping mengedepankan peningkatan kecerdasan siswa dalam menguasai materi pembelajaran diharapkan juga mengedepankan pendidikan karakter siswanya melalui kegiatan Pramuka.

  Kepala sekolah SMK Maritim Nusantara Ibu Roza  menyampaikan,”Ucapan terima kasih kepada Babinsa Koramil 02/Sungai Limau yang telah bersedia memberikan pembinaan Pramuka kepada siswa siswi di SMK Maritim nusantara sebagai bekal pembentukan karakter yang berguna bagi masa depan”. Ibu Roza menambahkan "Pramuka merupakan kegiatan Ekstra Kurikuler wajib disekolah yg harus dilaksanakan oleh siswa siswi".

  Kegiatan pramuka ini juga merupakan wadah bagi siswa untuk  mengembangkan kreatifitas dan inisiatif, karena Pramuka kegiatan yg sangat menyenangkan dan penuh kreatifitas.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top