ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA




Babinsa Koramil 02/SL *Menyambangi Nelayan Ditempat Kerjanya* Korong Mandailing, Nagari Gasan Gadang, Kec Batang Gasan, Kab Padang Pariaman.

  Babinsa Koramil 02/Sungai Limau Kopda Syahril melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para Nelayan Korong Mandailiang, Nagari Gasan Gadang, Kec Batang Gasan, Kab Padang Pariaman pada Senin 10 Pebruari 2020.

  Seperti diketahui Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (BINTER) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaan, hal ini menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayaan kepada masyarakat.

  Hal tersebut terlihat seperti yang dilaksanakan oleh Kopda Syahril Babinsa Koramil 02/SL melaksanakan Komsos dengan para Nelayan Korong Mandailiang, kegiatan yang dilaksanakan merupakan program kerja dari Kodim 0308/Pariaman dengan tujuan agar Babinsa jajaran Koramil lebih mendekatkan diri dengan seluruh lapisan masyarakat yang ada diwilayah binaannya.

  Babinsa, Korong Mandaling, Kecamatan Batang Gasan Kab Padang Pariaman ini menyambangi warga binaannya langsung ke lokasi kerjanya. Disela sela Komsos, Babinsa juga mengingatkan warga nelayan agar selalu memperhatikan keselamatan saat melaut serta tidak mempergunakan alat tangkap ikan yang dilarang oleh Undang-ndang.

  Plh Danramil 02/Sungai limau Lettu Inf. Syahrumsyah mengatakan Babinsa adalah ujung tombak satuan teritorial, yang ada di lapangan maka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dan ini merupakan salah bentuk Komsos yang dilakukan Babinsa dengan masyarakat binaannya. Yakni, dengan menyambangi masyarakat di lokasi kerja. Bahkan kerapkali Babinsa terlibat membantu pekerjaan warga,” ujar Plh Danramil 02/Sei Limau, Lettu Inf Syahrumsyah saat dikonfirmasi, Senin (10 Pebruari 2020).

  Lanjut Danramil, selaku Babinsa, senantiasa menyampaikan kepada para nelayan agar menjaga kelestarian laut. Apalagi laut merupakan tempat mencari rezeki bagi nelayan.

“Babinsa juga harus selalu mengingatkan para nelayan agar jangan sekali-kali menangkap ikan dengan cara menggunakan bahan peledak atau bom. Sebab, cara itu akan merusak karang yang ada dilaut,” terang Plh Danramil.

  Selain itu, para nelayan juga diminta untuk tetap memperhatikan keselamatan pada saat mencari ikan di laut. Agar selalu memperhatikan situasi, kondisi cuaca serta iklim. Bila dirasa cuaca tidak memungkinkan, jangan dipaksakan untuk melaut, karena hal itu bisa membahayakan bagi nelayan. Jagalah kesehatan dan faktor keamanan diri pribadi,” pesannya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top