ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA




Babinsa Koramil 07/PK Cek Ketersediaan Pupuk Bersama Wali Korong Kramat Jaya

Senin 10 febuari 2020

Salah Satu Kios Pertanian Penyedia Pupuk Bersubsidi (dokpri)

 Ketersediaan pupuk pertanian pada kios-kios resmi harus terus tetap terjamin keberadaannya untuk memenuhi kebutuhan para petani di wilayah demi kelancaran proses tanam pada Masa Tanam  Padi Tahun 2020 ini.

 Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi itulah dapat diketahui stok pupuk yang ada sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih lagi pupuk bersubsidi.
Seperti yang silakukan Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Serda Darta Hendra Mulia di Kios Pertanian.

 Saat dikonfirmasi Serda Darta Hendra Mulia mengungkapkan, pengecekan ketersediaan dan harga pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.
Masih lanjutnya, sesuai hasil pengecekan di Kios Pertanian UD ILHAM TANI, ketersediaan pupuk jenis urea, phonska, SP36, ZA dan pupuk organik di wilayah Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan hingga saat ini masih aman dan tidak mengalami kelangkaan. Demikian pula dengan harganya ( HET ) sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh para petani, ucapnya.

 Babinsa Serda Darta Hendra Mulia selalu melakukan pemantauan terhadap ketersediaan pupuk di wilayah binaan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios pertanian dikaitkan dengan alokasi kebutuhan kelompok tani (Poktan) yang ada di wilayah Manggopoh Palak Gadang.
Hal ini dilakukan, guna mengantisipasi terjadinya kelangkaan akibat penimbunan ataupun penyimpangan dalam pendistribusian di luar alokasi RDKK (Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok, -red), sehingga ketersediaan pupuk khususnya pupuk bersubsidi tetap terjamin sesuai alokasi kebutuhan para petani yang ada di wilayah masing masing.

 Terjunnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah, pungkasnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top