ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA





Babinsa Koramil 07/PK Koordinir Warga Berburu Babi Hutan.

  Pariaman ~ Babinsa Koramil 07/ Pauh Kambar, Kodim 0308/pariaman, Serda Erry  bahu membahu bersama warga korong jirek barueh nagari Kapalo koto kec.nan sabaris kab.padang pariaman,  melakukan buru Babi hutan, Sabtu (10-02-2020

  Buru babi hutan ini dilakukan karena keberadaan hewan pengerat ini telah menyebabkan kerusakan pada tanaman dan lahan pertanian milik warga, dan beberapa hari terakhir, hama Babi telah merusak dan memakan hasil perkebunan milik warga.

  Untuk membasmi hama Babi hutan itu, maka para petani bersama Babinsa, Serda Erry melakukan Koordinasi bersama Pihak terkait dan Nagari melaksanakan Buru Babi secara bersama-sama dengan menggunakan peralatan sederhana,senjata api blansa termasuk membuat jerat dibeberapa titik.

  Perkembangbiakan babi hutan yang cukup cepat sangat meresahkan masyarakat, khususnya para petani setempat.
Karena akibat ulah babi hutan, tanaman masyarakat hancur dan rusak, sehingga tidak bisa dipanen.

  Babinsa Koramil 07/pauh kambar Serda Erry mengatakan, perburuan ini dilaksanakan secara tradisional menggunakan anjing dan tombak , Senapan blansa. Selain warga korong jurek barueh nagari Kapalo koto , kegiatan ini juga diikuti warga nagari  tetangga.

  Serda Erry menambahkan, kegiatan berburu ini selain dapat menjaga kekompakan antar-sesama masyarakat, juga termasuk olahraga tradisional yang dapat mengurangi perkembangan Babi Hutan yang merupakan hama bagi para petani tradisional.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top