ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


Babinsa Koramil 07/PK Pelda Roslin Mediasi Masalah Sengketa Tanah Antar Warga .

Tugas seorang Babinsa selain melaksanakan pembinaan teritorial, juga dapat membantu dalam menyelesaikan masalah yang ada di masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Pk pelda Roslin   melaksanakan bantuan Mediasi permasalahan sangketa tanah milik bapak Muktar Cs dengan bapak Kidin Cs di Nagari binaannya di Nagari Tapakis Kec Ulakan tapakis Kab Padang Pariaman. Sabtu (22/02/2020).

Tampak hadir  dalam Mediasi tersebut  kedua belah pihak yang bermasalah beserta perangkat Nagari Tapakis yaitu :
-  Ketua KAN nagari tapakis
- Ninik mamak Nagari tapakis
- Wali Nagari tapakis beserta sekretaris nagari tapakis
- Babinkamtibmas Nagari tapakis
- Anggota Bamus, Ketua pemuda parik paga dan wali korong nagari tapakis dan
kedua belah pihak yg bertikai antara bapak Kidin Cs dan bapak Muktar Cs.

Acara  diawali dengan pengecekan batas tanah yang dijadikan sengketa.

Babinsa Pld Roslin mengatakan "Permasalahan warga atas batas tanah ini bisa saja mencuat ke permukaan dan masuk dalam ranah hukum perdata serta penyelesaian kasusnya tidak mudah, terutama masalah kepemilikan tanah . Namun meski banyak kasus yang muncul ke permukaan bisa di atasi dengan kepala dingin. Ujarnya"


Ketua Bamus Tapakis mengaku, keberadaan Babinsa di wilayah Kami ini sangat membantu dalam pertikaian kasus Tanah dan  kelancaran  untuk menyelesaikan konflik lahan yang muncul di tengah masyarakat di Nagari Tapakis, agar permasalahan tersebut tidak masuk di ranah hukum.

Babinsa Koramil 07/Pk pelda Roslin  mengaku, Ia pun menyadari banyaknya kasus-kasus tanah yang ditemui di daerah binaannya dan ia berharap, dalam membantu penyelesaian konflik tanah di masyarakat dapat berjalan dengan baik tanpa masuk ke ranah hukum serta tentunya tanpa ada kekerasan yang akan merugikan kedua belah pihak. “Kita juga berharap dalam penyelesaian masalah ini,  hendaknya kedua belah pihak  untuk mencari jalan penyelesaian yang terbaik,” harapnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top