ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA









Tanaman Akar Wangi untuk Antisipasi Bencana Longsor


MayorInf Irwan T Danramil 01/Pariaman menyampaikan, Mengantisipasi bencana tanah longsor, terutama daerah zona merah, Koramil 01/Pariaman bersama Polsek Kota Pariaman, BPBD Kota Pariaman, Camat Pariaman Selatan Kepala Desa Kp Apar dan masyarakat menanam  pohon Akar Wangi mengingat kultur tanahnya yang labil, dan termasuk zona merah yang rawan terjadi bencana tanah longsor.

Memilih jenis pohon Akar Wangi, pertimbangannya pohon ini memiliki akar yang cukup panjang 2 sampai 6 meter dan sangat kuat. "Diumpamakan seperti enam kawat baja yang sulit tercabut dan akan berfungsi menahan tanah.

Keunggulan pohon Akar Wangi selain untuk mitigasi (penahan tanah), untuk mengantisipasi bencana, tanaman ini tidak sulit merawatnya dan akarnyapun punya nilai ekonomis yang digunakan sebagai bahan pewangi, daunnya dapat dimakan oleh ternak.

Camat Pariaman Selatan Syuriadi SH. MH dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Koramil jajaran Kodim 0308/Pariaman yg telah memprakarsai kegiatan penanaman Akar Wangi dan pemasangan patok dari batang bambu yg juga berguna untuk panahan tanah longsor apabila terjadinya sungai meluap disaat musim hujan.
Camat juga mengatakan akan mensosialisasikan kepada masyarakat, terutama di daerah daerah yang rawan longsor untuk selalu mengembangkan pohon akar wangi.

Dalam kesempatan ini Kepala BPBD Kota Pariaman menyampaikan mitigasi bencana ini diharapkan dapat berlangsung di hari hari berikutnya, sebagai langkah pencegahan terjadinya bencana tanah longsor.(Sabtu,01/02/20)

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top