ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

Antisipasi Perkembangan Virus Corona, Babinsa Tinjau Ketersediaan Sembako diwilayah Binaan 

Babinsa Koramil 04/Sicincin Serda Algutsardini putra selaku pembina wilayah nagari Kayutanam selalu memantau perkembangan situasi dan kondisi wilayah sebagai salah satu bentuk pembinaan teritorial.
Situasi saat ini lagi maraknya penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang telah memakan korban. Sehingga pemerintah memutuskan diadakan lockdown atau isolasi wilayah dan membatasi kegiatan masyarakat diluar rumah guna memutus mata rantai penyebarannya.

Babinsa selaku pembina wilayah harus tanggap akan situasi yang berkembang, seperti memantau kegiatan masyarakat paska ada himbauan untuk mengurangi aktivitas diluar rumah. Babinsa mewaspadai adanya kepanikan ditengah masyarakat, sehingga ada kegiatan yang dirasa akan menimbulkan keresahan ditengah masyarakat. Hal-hal yang berkaitan dengan kebutuhan pokok akan menjadi permasalahan nantinya, sehingga ada masyarakat yang mempunyai keinginan untuk melaksanakan  penimbunan  sembako.
Penimbunan sembako adalah yang akan jadi peemasaalahan Nantinya.


"Kita berupaya menghimbau masyarakat agar tidak panik, akan tetapi selalu waspada dengan menjaga kontak dengan orang lain, kita juga menghimbau agar para penjual tidak memainkan harga penjualan, sehingga tercipta kondisi yang nyaman dan kondusif," harapan Babinsa saat meninjau warga yang berjualan sembako di Korong Pasa Usang Nagari Kayutanam, Selasa(24/03/2020).

"Kita yakin jika masyarakat masih mau menahan diri terhadap situasi sekarang ketersediaan bahan pangan dan sembako hingga saat ini masih stabil," tambah Babinsa.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top