ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

Babinsa Koramil 04/Sicincin Lakukan Pemantauan Pertumbuhan Padi Bersama Petani
Diwilayah Binaan.

Babinsa nagari Sicincin Kecamatan 2x11 Enam Lingkung Kab Padang Pariaman, Serka Pendri melaksanakan pemantauan Tanaman Padi bersama bpk Sabaruddin (47th) di Korong ladang Laweh Nagari Sicincin Kec 2x11 Sicincin.(Sabtu,21/03/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan  swasembada pangan .

Pada masa sekarang, Babinsa Srk Pendri menyampaikan Kepada petani bagi lahan sawah maupun lahan ladang yang sampai saat ini belum dilakukan penanaman baik padi, jagung atau kedelai atau budidaya tanaman lainnya agar secepatnya dilaksanakan penananaman.
Kata Babinsa srk Pendri.


Sabaruddin selaku pemilik sawah, mengatakan, Tanaman padinya sekarang sudah berumur 2 Bulan, dengan luas lahan 1,6 ha.  “Ya alhamdulillah sampai dengan saat ini perkembangan tanaman padinya sangat baik dan tidak ada tanda-tanda  adanya serangan hama,” Ungkapnya.

Serka Pendri juga menyampaikan agar dalam pemeliharaan tanaman padi diperhatikan Perkembangan dan Pertumbuhannya, seperti Masa pemupukan, Pemberantasan Hama dan hal yang  penting lagi pengairannya. “Hal tersebut bertujuan untuk pertumbuhan padi yang lebih baik .

Pendampingan ini dilakukan untuk mendukung program swasembada pangan. Di mana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0308 /Prm khususnya Koramil 04 /Sicincin bersama PPL Nagari Ladang Laweh Nagari Sicincin ” ungkapnya.

“Selain itu, Babinsa dituntut agar mengetahui keluh kesah petani dan pola tanam sesuai dengan prosedur yang telah diajarkan demi mencapai hasil yang maksimal,” tutur Serka Pendri .

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top