ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


Koramil 06/Kp.Dalam kodim 0308/pariaman Babinsa Sikucua Tengah
Memotifasi kegiatan Pengabdian Humaniora mahasiswa Fakultas Seni Budaya Universitas Bung Hatta di korong Sungai Napa pulau Batam.

Mahasiswa Universitas Bung Hatta fakultas Seni budaya melaksanakan kegiatan pengabdian Humaniora di wilayah koramil 06/Kp Dalam.
Panitia Dosen  pendamping berkordinasi dengan aparat ke wilayahan dan perangkat  Nagari Sekucua Tengah bahwasannya akan ada kegiatan di korong Sungai Napa selama tiga Hari mulai 06 s/d 08 2020


Jumat (06/03/2020) pkl 10.00 di korong sungai Napa pulau batam  berlangsung kegiatan pembukaan Pengabdian Humaniora mahasiswa Universitas Bung hatta Fakultas Seni budaya dalam kesempatan itu Babinsa memberikan arahan dan masukan kepada peserta panitia dan dosen pendamping bawaannya semua kegiatan yang mau di kerjakan ataupun yang lagi berlangsung harus disiplin serius teliti dan menjaga faktor ke amanan diri perorangan karena ini kegiatannya di lapangan nyata bukan di dalam ruangan.


Wali korong bersama ketua pemuda karang taruna Bpk Firdaus dan Junaidi memberikan aturan dan pemahaman antara lain :
- Mengetahui adat istiadat tata cara serta kebiasaan warga setempat
- Selama beraktifitas di korong tsb berbaur dengan warga sehingga mahasiswa dapat mengenal dan mengetahui budaya minang di ke nagarian sikucua Tengah
- Mengaplikasikan materi mata pelajaran di kampus ke dalam masyarakat
- Mengenal dan mengetahui adat istiadat  budaya Nagari sikucua tengah dan berkomunikasi secara langsung ke warga.
- Lebih memahami bermacam budaya Nusantara yang ada di wilayah NKRI
- Kedepan di harapkan kegiatan seperti sekarang Berjenjang sampai tingkat KKN universitas Bung Hatta terlaksana di Wilayah kenagarian Sikucua Tengah.



Hari minggu (08/03/2020) kegiatan pengabdian Mahasiswa Universitas Bung Hatta berakhir. Di harapkan apa yang di dapat dan terima selama di wilayah Nagari sekucua Tengah menjadi modal dan tolak ukur kemampuan sehingga nya ke depan menjadi generasi penerus yang benar benar mengerti dan memahami serta tau apa yang diperlukan oleh warga di pedesaan (korong) dan lebih luas lagi masyarakat diperkotaan.mengakhiri (BBS Mil/06 Ksf)

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top