ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Serda Zaenal Aripin Komsos dengan pak Suardi tukang
Penggilingan Padi Keliling Manjakan warga korong Lapau kandang nagari seulayat kec ulakan tapakis

Gilingan padi keliling ini Walau tidak panen raya lagi, Pak Suardi buruh penggilingan padi keliling tetap menjalankan usahanya dari korong ke korong. untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, yang saat ini harganya terus merangkak naik. (Selasa,24-03-2020)

Pak suardi mengatakan, walau omset tak sekencang kebanjiran order saat musim panen, ia bersyukur pada hari-hari biasa masih mendapatkan rezeki dari penggilingan padi.

"Paling banyak dapat 30kg beras dari jasa penggilingan padi ini setiap harinya. Berbeda saat musim panen bisa dapat 1-3 kuintal beras keliling dusun setiap harinya," kata Pak suardi


Untuk mendapatkan oder, Ia bersama satu orang temannya harus berkeliling dari korong ke korong.
mereka juga menjajakan jasa ke rumah-rumah penduduk. "Banyak yang menggilingkan gabah sedikit-sedikit sesuai dengan kebutuhan mereka," kata warga korong Lapau kandang

Ibuk Rosma, salah seorang ibu rumah tangga di korong Lapau kandang yang sedang menggilingkan gabahnya menuturkan, meski sudah ada penggilingan tetap di dusunnya ia lebih suka menggunakan jasa penggilingan keliling karena tidak merepotkan.

"Saya juga tidak perlu mengeluarkan biaya lagi dan lebih praktis sejak ada penggilingan padi keliling ini. Cukup telepon atau nunggu depan rumah,  padi langsung digiling dan menjadi beras serta siap untuk dimasak oleh keluarga." Ungkapnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top