ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

Babinsa Sicincin  Dengan PPL Mendata PH Tanah Wilayah Binaan

Babinsa Koramil 04/Sicincin Serka Pendri   melaksanakan pendataan PH tanah lahan perkebunan dan persawahan bersama petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) wilayah nagari Sicincin Ibu Yanti guna mendukung tugas Babinsa dalam mendampingi pertanian.

Tingkat kesuburan tanah yang baik adalah pada PH 7,5. Pada PH ini sangat baik untuk pertanian maupun perkebunan.
Wilayah Nagari Sicincin sa,at dilaksanakan pengecekan tanggal 12 /03/2020 memiliki PH rata-rata diatas 5,5 sampai 7,5. Hal ini berdasarkan pengukuran pada saat masa bercocok tanam sekitar bulan Nopember 2019.


" PH tanah dapat diamati secara langsung tanpa dilakukan pengukuran, yaitu dengan melihat secara langsung tanaman liar yang tumbuh diatas tanah tersebut, seperti pada sawah bisa dilihat dengan adanya lumut kuning atau biasa disebut oleh masyarakat awam dengan Tinagan," papar PPL Ibu Yanti saat bertatap muka dengan Babinsa Serka Pendri  di Kantor Koordinator penyuluh di wilayah Nagari Sicincin  kec 2x11 Enam Lingkung  Kab Padang Pariamam, Kamis(12/03/2020)

" Data PH ini perlu diketahui oleh Babinsa selaku pembina wilayah.
Dengan mengetahui Data PH tanahyanh ada, Babinsa dapat mencarikan solusi untuk jenis Tanaman yang untuk pertanian  diwilayah binaanya," ungkap Serka Pendri  .(*)

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top