ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

Koramil 04 /Sicincin  Siapkan Antiseptik dengan  Pembuatan Hand Sanitizer .

Koramil 04/ Scc melaksanakan pembuatan hand sanitizer di Koramil 04 sicincin kecamatan 2x 11 enam lingkung kabupaten Padang Pariaman.

Semenjak muncul nya virus korona dan semakin meluas ke berapa Wilayah di Indonesia, termasuk Sumatera Barat menimbulkan  ketakuatan dan keresahan di dalam masyarakat sehingga segala upaya dilakukan untuk pencegahan penularan virus tersebut, salah satu nya dengan rajin mencuci tangan dengan sabun maupun hand sanitazer. Seperti yang kita ketahui hand sanitazer sudah menjadi barang langka dan mahal  sehingga dilakukan upaya membuat hand sanitazer sendiri dengan biaya murah dan praktis.(Selasa,24/03/2020)

Koramil 04/Sicincin  menyikapi Hal tersebut dengan Membuat Hand Sanitazer dilakukan eleh Srd Libra .


Adapun Bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan hand sanitazer adalah :  Alkohol 70%  - 90%, Minyak Serai wangi, Aloevera (ekstrak lidah buaya).

Alat alat yang digunakan :  hand mixer, gelas ukur, wadah untuk mencampur bahan, sendok dan botol untuk tempat hand sanitizer.

Cara pembuatan hand sanitazer Sbb :

Pertama masukan tiga sendok ekstrak lidah buaya kedalam wadah, tambahkan 200ml minyak serai wangi dan aduk sampai merata kemudian masukan  alkohol 500 ml dan aduk sampai merata. Setelah tercampur semua  masukan bahan tersebut kedalam hand mixer dan diaduk sampai tercampur merata,  kemudian masukkan ke dalam  botol agar bisa digunakan dan praktis dibawa kemana-mana.

Tidak hanya itu, cara membuat Hand Sanitizer,  akan disosialisasikan ke masyarakat. “Nanti masing-masing Babinsa akan mengembangkan dan mensosialisasikan ke warga Binaannya supaya kita bisa mencegah Virus Corona bersama-sama,” ujar Serda libra.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top