ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

Pentingnya Peran Babinsa Dalam Posyandu Lansia di Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan.

Peran serta Bintara Pembina Desa  Koramil 07/PK Kodim 0307 PRM Serda Darta Hendra Mulia ikut mendampingi tim Posyandu Lanjut Usia (Lansia)di nagari manggopoh palak gadang ulakan kecamatan ulakan tapakis korong banda banda gadang.

Kegiatan Posyandu Lansia yang diadakan Oleh bidan desa Rika Andriani M.Kd Kep di dampingi langsung oleh babinsa koramil 07 Pauh Kambar bersama kader Posyandu, di korong banda gadang Kecamatan ulakan tapakis kamis (05-Maret-2020).

Kegiatan itu diikuti 100 orang lansia terdiri dari 30 lansia pria dan 70 orang lansia wanita.
Serda Darta Hendra mulia menyebutkan tidak hanya Balita, orang tua yang lanjut usia pun ikut serta dalam kegiatan Posyandu yang diadakan rutin oleh bidan desa setempat dan di bantu oleh bidan bidan  dari Puskesmas Ulakan Tapakis.


"Ini merupakan salah satu wujud nyata program pemerintah untuk memperhatikan kesehatan masyarakat khususnya orang tua yang berumur diatas 55-60 tahun keatas dalam hal mengontrol penyakit yang diderita oleh mereka, “ungkapnya. 

kegiatan ini bertujuan untuk mengecek kesehatan dan penyakit yang diderita oleh para Lansia yang salah satunya adalah pengecekan gula darah, tekanan kolesterol dan tekanan darah guna mencegah kemungkinan hal yang tidak kita inginkan yang ditimbulkan dari penyakit yang mereka derita.

Lebih lanjut dikatakan, "Para Lansia pun merasa sangat senang dan terbantu dengan kegiatan yang dilakukan oleh pihak bidan desa manggopoh palak gadang ulakan bekerjasama dengan babinsa Koramil 07/Pauh Kambar.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top