ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

Tiada Kata Libur, Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Amankan Area Berburu Hama 

Serka Gusrizal Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar di hari Minggu tgl 15-03-2020 mendampingi dan mengamankan area berburu tupai di korong paguah duku nagari kurai Taji kec nan sabaris kab Padang Pariaman.

Berburu tupai ini adalah salah satu langkah untuk membasmi hama tanaman khususnya kelapa, apalagi Pariaman terkenal dgn ladang kelapa terluas di Sumatera barat.

Wali korong Paguah Duku dan perangkat korong meminta bantuan kepada Perbakin(Komunitas Olahraga Tembak Tepat Senapan Angin) KSC dibawah pimpinan bpk R. Tanjung SH, yg berhalangan datang karena sakit selesai operasi, beliau di wakili oleh Koorlap KSC Padang Pariaman bapak Ali Nurdin.

Komunitas KSC ini tidak hanya satu Club yang hadir tetapi juga mendatangkan Club Combatsena dan Texas. KSC ini juga beranggotakan dari TNI - Polri , TNI AD diwakili dari personel Denkesyah Padang,
TNI AL dari Marinir Pariaman, Polri dari Polres Padang Pariaman.

Para pemburu tupai ini hadir 28 orang petembak yg tertua adalah bpk Ali Nurdin, dan disambut oleh wali korong Paguah Duku bpk Asrial didampingi Ninik mamak, urang tuo, Kapalo Mudo dan Labai korong Paguah Duku.

Suasana akrab di rasakan pemburu tupai karena sudah saling kenal dgn Babinsa Serka Gusrizal yg sudah pernah mendamping acara ini di korong kampung tangah bulan lalu.

Kegiatan ini dimulai pukul 6.30 diawali dari berdoa bersama sebelum menembak dilanjutkan sarapan pagi yg disiapkan oleh warga masyarakat, pukul 11.30 para pemburu kembali ke posko ksc dilanjutkan makan siang.


Komunitas olahraga tembak tepat senapan angin ini tidak menerima bayaran alias gratis, juga tidak mau makan kalau di belikan dari warung nasi, tetapi Meraka mau makan secara bersama dengan masyarakat nasi yang di masakan masyarakat, artinya tidak memberatkan masyarakat dan tujuannya juga hanya membantu masyarakat membasmi hama tanaman.

Kegiatan ini berakhir pukul 12.30 setelah makan siang.

Kegiatan berburu ini dapat terselenggara dengan tertib lancar dan aman serta dgn hasil 400 ekor tupai yg didapat.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top