ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA



Bintara Pembina Desa (Babinsa)  Koramil 04/Sicincin melaksanakan puldata teritorial yang meliputi tiga aspek yaitu Geografi, demografi dan kondisi sosial dengan selalu bertatap muka dengan Wali Nagari dan Staf Nagari di wilayah teritorial Koramil 04/Sicincin yaitu Nagari Kepala Hilalang, Jum'at (17/04/2020).

Dalam kegiatan puldata teritorial  tersebut para babinsa selalu berkoordinasi dengan Aparat Pemerintahan Nagari untuk mempermudah memperoleh data yang diperlukan yaitu tentang data terbaru Wilayah Koramil 04/Sicincin meliputi Data Geografi, Data Demografi dan Data Kondisi sosial.

Bapak Afrinal Wali Nagari Kepala Hilalang mengucapkan banyak terima kasih selama ini Babinsa koramil 04/Sicincin selalu menyambangi kami di kantor Nagari dan mengadakan koordinasi tentang kegiatan kewilayahan di Nagari Kepala Hilalang. ” Nilai positif dari sebuah hubungan yang baik sebagai mitra kerja adalah selalu berkomunikasi dan berkordinasi yang tentunya akan mempermudah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai tupoksi masing masing dalam pengambdian kepada Negara.


Menurut Danramil 04/Sicincin Kapten Inf Karman,” apa yang dilakukan para  Babinsa bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Koramil  serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dengan secara rutin kita mendatangi dan berkomunikasi dengan pemerintah daerah dan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya tentunya sangat mendukung dalam pencapaian sasaran tugas Koramil sebagai satuan komando kewilayahan,” jelas Danramil.

Data teritorial sangatlah penting bagi satuan komando kewilayahan, karena terlaksananya kegiatan pembinaan teritorial berpedoman pada data teritorial, Sesuai program Koramil yaitu ketatalaksanaan pembinaan teritorial, suatu kegiatan penyusunan administrasi sesuai pentahapannya meliputi pengumpulan data teritorial, analisa kejadian yang dituangkan dalam tabulasi data , membuat rencana pembinaan teritorial dan laporan kegiatan pembinaan teritorial kepada satuan komando atas,maka data teritorial sangatlah penting dan harus selalu diperbaharui dengan kordinasi dengan pemerintah daerah.” tutup Kapten Inf Karman.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top