ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA



LUBUK ALUNG - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Sertu Joni Iswandi mengadakan Komsos ke Korong batang Tapakis, Nagari Sintuk, Kec. Sintoga .Kamis tgl 16 April 2020 tentang penggunaan masker khususnya saat pandemi virus Covid-19 ini yang melanda sampai Kec. Sintoga

Sertu Joni Iswandi ikut mensosialisasikan instruksi pemerintah agar semua individu warga masyarakat dalam kegiatan di luar rumah maupun kegiatan lainnya yang itu ada hubunganya kontak komunikasi satu dengan yang lainnya masing-masing agar memakai masker guna mencegah atau mengurangi resiko terjadinya penularan virus corona ini.  Apalagi Ibu ibu yang sering kepasar, banyak orang yang datang sehingga pemakaian masker sangatlah penting.

Lebih lanjut disampaikan ternyata manfaat pemakaian masker banyak manfaatnya seperti  Menghindari paparan polusi udara. Asap dari kendaraan bermotor, pabrik, rokok, dan debu, adalah beberapa jenis polusi udara yang bisa ditemukan setiap harinya. Paparan polusi ini dapat memengaruhi kinerja paru-paru serta meningkatkan risiko terserang penyakit pernapasan seperti asma , penyakit jantung, dan kelahiran prematur. Yang kedua adalah  mencegah penularan dan penyebaran penyakit.


Menurut sejumlah penelitian menggunakan masker mulut dapat membantu mencegah Anda menularkan atau tertular berbagai macam penyakit, seperti flu, batuk, ISPA, dan sindrom pernapasan akut berat atau Severe Acute Respiratory Syndrome.

Maka itu, memakai masker mulut dapat menjadi salah satu cara terbaik agar kita tidak mudah tertular atau menularkan penyakit. Masker yang digunakan dengan benar bisa membantu mencegah virus dan bakteri menyebar melalui lendir atau cairan yang keluar saat kamu bersin atau batuk.

Manfaat yang ketiga adalah melindungi wajah dari efek negatif sinar matahari dan polusi. Alasan memakai masker mulut yang tidak kalah penting adalah untuk melindungi sebagian kulit wajah dari efek negatif polusi udara dan paparan sinar matahari. Paparan sinar matahari dan polusi udara yang berkepanjangan dan berulang diduga dapat menyebabkan penuaan dini dan peningkatan risiko kekambuhan eksim, jerawat, flek hitam, hingga kanker kulit.

Sertu Joni Iswandi menghimbau karena saat ini sedang terjadi pademi maka dibutuhkan   kesadaran kita sebagai warga tentang hal ini, mari kita sama-sama berjuang untuk memerangi penyebaran virus corona (covid-19) dengan cara setia dan melaksanakan beberapa program yang dianjurkan pemerintah.

Danramil 05/Lubuk Alung Kapten Arm Azral Koto memerintahkan kepada para babinsa agar setiap Nagari melalui para Wali Nagari bahwa, disetiap ada informasi atau himbauan, para perangkat Nagari juga mengingatkan kepada seluluruh warga untuk mempedomani dalam hal pemakaian masker.

"Semoga usaha kita ini bisa mencegah Covid-19,tetap semangat dan terus berjuang".

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top