ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA



Babinsa Koramil 07/Pk Serda Pry Iryanto dan Babinkamtibmas  berkeliling membagikan sembako untuk warga Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Nagari Pauh kambar, Kecamatan Nansabaris kabupaten Padang Pariaman, Rabu (22/04/2020) berkeliling untuk memberikan sembako pada warga masyarakat tak mampu terdampak pandemi Covid-19. Ujung tombak keamanan dan ketertiban desa tersebut mengendarai sepeda motor untuk menjangkau langsung masyarakat terdampak.

Kedua petugas tersebut adalah Serda Pry Iryanto , Babinsa anggota Koramil 07/Pk  dan Brigadir Zulhelmi Bhabinkamtibmas Polsek Pauh Kambar. Keduanya bergegas memacu motor untuk menjumpai langsung masyarakat khususnya para janda dan warga yang berada di bawah garis kemiskinan terdampak ekonomi-sosial Covid-19.

Serda Pry Iryanto mengungkap saat ini masyarakat desa yang kebanyakan petani dan pekerja informal tidak mendapat penghasilan lantaran pandemi Corona. Mereka akhirnya harus rela tak mendapat penghasilan dan menjadi rentan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.


“Oleh karenanya kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas, tergerak hatinya untuk mengajak tokoh masyarakat dan warga mampu untuk bisa berbagi dengan saudara-saudara yang kurang mampu dan saat ini tinggal di rumah. Alhamdulillah kami berhasil mengumpulkan donasi paket sembako ini dan kami bagikan langsung ke masyarakat,” ungkapnya.

Brigadir Zulhelmi menambahkan, bantuan yang dibagikan merupakan hasil donasi dari warga lain yang lebih beruntung. “Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan dan rasa solidaritas para dermawan, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan beban hidup warga nagari pauh kambar khusus nya korong Rimbo Dulang Dulang pauh kambar yang tidak mempunyai penghasilan tetap dan harus tetap tinggal di rumah, sampai pemerintah menyatakan aman,” sambung dia.

Sementara wali korong Rimbo Dulang Dulang bapak Indra Yanto.amd.Rm sekaligus wali korong Rimbo Dulang Dulang mengatakan, sejauh ini warga di wilayah binaan nya  belum ada yang positif terinveksi Corona. Ia selaku satgas Covid 19 bersama Babinsa dan Babinkamtibmas selalu mengimbau warga agar tetap di rumah sesuai himbauan pemerintah.

“Langkah antisipasi juga kami lakukan misalnya untuk warga pendatang dari luar kota yang masuk zona merah, agar dikarantina selama 14 hari. Selama karantina kami juga mrlakukan pantauan secara intensif. Masyarakat juga terus kami ingatkan untuk hindari berkerumun serta mengenakan masker jika bepergian,” terang dia.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top