ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA

.


Rabu, 15 April 2020 10:10:27

Warga Nagari Padang Bintungan Kec.Nan Sabaris Kab.Padang Pariaman dengan adanya Virus Corona/C-19. Peningkatan jumlah ODP (Orang Dalam Pantauan) di berbagai Wilayah, Jajaran Kodim-0308/Pariaman. Koramil-07/Pauh kambar, maka perlu dilakukan Pengecekan secara rutin oleh Babinsa dan Dinas Kesehatan, untuk memastikan orang-orang tersebut tidak berlanjut menjadi Pasien Positif, dengan melakukan pemantauan secara langsung kepada warga masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan di tenggorokkan. Rabu, (15 April 2020).

Menyikapi hal ini, Babinsa Nagari Padang Bintungan, dijajaran Koramil 07/Pauh Kambar  Serda Warsidi meminta kepada Wali Nagari Pdg Bintungan, Bpk Azri dan WaliKorong Kampung Tangah, Bpk Khafi Rahman.Spdi untuk menghadirkan Bides Ibu Lely.Amd Keb, serta Tim Kesehatan dari Puskesmas Pauh Kambar dengan Dinas Kesehatan, untuk melakukan mendampingi Babinsa, guna Pengecekan bagi orang-orang yang bersatus ODP diwilayah Nagari Padang Bintungan.


Kegiatan Pengecekan ini, akan dilaporkan kepada Dandim-0308/Pariaman, ke Komando atas secara rutin, terutama bagi orang-orang yang berstatus ODP untuk memastikan orang tersebut tidak mengalami gejala-gejala atau terinfeksi Virus Corona (Covid 19) serta memastikan orang-orang tersebut tidak berkeliaran dan tidak keluar rumah selama 14 hari kedepan sampai di pastikan orang-orang tersebut benar-benar tidak terinfeksi Virus Corona / Cvd-19.

Warga yang terindikasi ODP, diwajibkan untuk memeriksakan diri di Puskesmas, guna mengikuti Tes Swab, untuk mendapatkan hasil stempel tenggorokkan yang akan diperiksa di LAB.

" Babinsa Koramil-07/Pauh kambar, dalam keterangan menyampaikan", Apa yang kita lakukan ini, adalah merupakan salah satu cara untuk mencegah Virus Corona, sekaligus menghimbau masyarakat agar membatasi diri keluar rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting dan harus memakai masker apa bila keluar dari rumah serta rajin mencuci tangan dengan sabun, guna untuk memutus rantai penularan penyebaran Virus Corona / Covid-19, semoga kondisi seperti ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas seperti sebelum-sebelumnya”, Pungkas Babinsa Nagari Padang bintungan.(x)

 By  : Srd.Wrd
Twp: 0415.1405

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top