ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA



Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Padang Pariaman  Serda Pry Iryanto  bersama petugas Tempat Pemakaman Umum (TPU) lakukan pembersihan pemakaman (Gotong Royong) di korong Gunung Basi Pauh kambar, Kecamatan Nansabaris Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (15/04/2020).

PLH Danramil 07/Pk  Kapten INF Agus Lesmono saat dikonfirmasi melalui Batuud Serka Gusrizal menyebutkan, Kegiatan Kerja Bhakti pembersihan makam tersebut dalam rangka membersihkan makam leluhur sekaligus menghadapi bulan suci Ramadhan. Sasaran kerja bakti kali ini adalah pembersihan rumput dan sampah di areal makam.

"Kegiatan ini sekaligus menyambut tradisi umat Islam yang biasa dilaksanakan sebelum datangnya bulan suci Ramadhan adalah melaksanakan ziarah ke pemakaman,"katanya.

Serka Gusrizal menambahkan, membantu kesulitan masyarakat sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya.

“Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil, hal itu sudah menjadi bagian dari Tugas pokok TNI AD khususnya membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,” paparnya.

Batuud juga menyebutkan, kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, disamping itu kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan membangun masyarakat dalam menumbuhkan semangat gotong royong.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, masyarakat akan lebih peduli tentang pentingnya gotong-royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga tradisi kearifan lokal, sebagai bentuk rasa hormat dan beban moral untuk menghargai jasa para leluhur yang telah meninggal dunia,” pungkasnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top