ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


Batang Anai - Sinergitas TNI – Polri memberikan Penerangan atau Himbauan pencegahan penularan pendemi virus Corona atau Covid -19 kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Terkait dengan upaya bersama TNI dan Polri merupakan salah satu sinergitas yang dilakukan pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2020 pukul 09.21 wib di Wilayah Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Koramil 09/Batang Anai dan Polsek Batang Anai sebagai bentuk sinergitas TNI-POLRI , sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu di laksanakan Apel pagi gabungan dan konsolidasi Koramil Batang Anai dengan polsek Batang Anai yang di pimpin oleh Danramil 09/Batang Anai Kapten Inf Andrianto dan Kapolsek Batang Anai Iptu Aurman, SH.

Kegiatan yang dilakukan TNI bersama Polri secara persuasif dan humanis memberikan himbauan melalui pengeras suara di Pasar Tradisional dan tempat keramaian serta permukiman warga untuk memberikan sosialisasi pencegahan virus corona yang khususnya yangi dilakukan di Kecamatan Batang Anai.


Dalam pelaksanaannya Adapun Tekhnis sosialisasi dilakukan dengan berkeliling menggunakan mobil Patroli Koramil dan Polsek serta kendaran roda dua Babinsa dan Babinkamtias, kegiatan Sosialisasi dilengkapi dengan pengeras suara dengan secara bergantian dari TNI dan POLRI, di pimpin oleh Kanit Binmas Batang Anai Iptu Zulkarnaini dan Babinsa Sertu Syafri Eldi langsung memberikan himbauan-himbauan ke masyarakat agar bekerja sama untuk sama-sama mencegah virus corona menyebar luas.

Adapun isi himbauannya adalah untuk memastikan lingkungan tempat tinggal kita selalu bersih dan higienis, bersihkan benda yang digunakan bersama dengan disinfektan secara teratur, cuci tangan secara teratur dengan menggunakan sabun, tutup mulut dengan tissu ketika bersin atau batuk, hancurkan masker sebelum dibuang ke tempat sampah, buang dahak atau lendir hidung di tempat sampah yang tertutup, jika sakit semakin parah segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat, apabila telah menyebar dilingkungan kita , penderita sakit batuk atau demam agar tetap berada dirumah dan segera minum obat penurun panas.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengimbau masyarakat dapat mengikuti seluruh kebijakan Pemerintah Pusat dalam memerangi penyebaran virus corona. Misalnya, menerapkan social distancing dalam aktivitas sehari-hari. Tidak hanya memberikan kepastian pelayanan, petugas juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi penyebaran virus corona.

Virus corona atau Covid-19 telah resmi ditetapkan sebagai pandemi global oleh WHO. Seluruh negara, termasuk Indonesia pun melakukan pencegahan agar penyakit tersebut tidak semakin menyebar luas ke masyarakat.

” Kegiatan himbuan ke masyarakat oleh TNI dan POLRI berakhir pada pukul 11.02 wib, berjalan aman dan lancar.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top