ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


Lubuk Alung - Jagung mempunyai peran strategis di sektor pertanian dandalam peningkatan  perekonomian masyarakat.
Untuk mendukung agar swasembada tetap bisa bertahan dengan baik tentunya banyak hal yang perlu dilakukan yang salah satunya yaitu penanganan pasca panen.

Beberapa kegiatan dalam penanganan pasca panen yaitu pengeringan, karena kegiatan ini erat sekali dengan serangan jamur jika pengeringannya tidak dilakukan dengan baik, Senin (08/06/2020).

Dalam menyikapi hal itu Serda Riko Gusrianto anggota Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman selalu berkomitmen untuk meningkatkan ekonomi kehidupan masyarakat di desa binaannya, sehingga disela-sela kesibukannya dalam membina ruang pertahanan yang tangguh dia menyempatkan diri membantu Bapak Sudirman warga Korong Toboh Sikaladi Nagari Toboh Gadang Barat Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman menjemur jagung.


Dalam membina masyarakatnya dia tak segan turut membantu dalam segala hal yang bersifat berguna, apalagi prajurit teritorial sekarang mendapat tugas tambahan yaitu ikut menyukseskan swasembada pangan Nasional, maka secara langsung tanpa dimintai bantuan bila ada petani yang sedang mengerjakan hal-hal yang terkait pertanian Babinsa akan turun membantu kesulitan apa yang dihadapi.

Bapak Sudirman nampak sangat bersemangat dalam menjemur jagung miliknya. “Kami masyarakat petani sangat senang dengan bapak bapak babinsa di jaman sekarang apalagi sering membantu kami khususnya dalam pertanian,” katanya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top