ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


Pauh Kambar - Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Praka Eko Suryandi melaksanakan pendampingan dalam penyelesaian klarifikasi tanah yang dimusyawarahkan di Korong Olo Padang Nagari Sandi Ulakan Kecamatan UlakanTapakis Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (21/06/2020).

Kegiatan tersebut juga melibatkan pihak dari  Tokoh Masyarakat ( TOMAS ) dan Wali Korong Sandi Ulakan, serta warga yang bersengketa.

Babinsa Praka Eko Suryandi menuturkan, permasalahan tanah ini mencuat ke permukaan karena adanya saling klaim antara kedua belah pihak keluarga. Penyelesaian kasus ini tidak mudah karena harus dengan pendekatan secara kekeluargaan terhadap keduanya, tutur Babinsa.


Dalam musyawarah sengketa tanah ini, masyarakat serta Wali Korong memfasilitasi atau mediasi kedua belah pihak yang memiliki tanah dan menelusuri asal mula tanah dengan harapan bisa di selesaikan di tingkat Nagari.


Hasil musyawarah tersebut menerangkan bahwa bapak Siri Telah memberikan kepada bapak Zulkifli dan menghibahkan ke masyarakat untuk pembangunan jalan ke pemakaman namun bapak Mansyar mengklaim bahwa tanah itu miliknya dan harus ada kesepakatan dengannya, dalam musyawarah belum menghasilkan kesepakatan.

“Dan kedepan kasus ini akan kembali di musyawarahkan dengan dihadiri dari semua pihak. Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi yang mempermasalahkan kasus seperti ini lagi.” Harapnya.

Kedua belah pihak sepakat menempuh cara kekeluargaan, dan mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi yang mempermasalahkan tanah ini baik anak ataupun cucu-cucu mereka nantinya” pungkas Praka Eko

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top