ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


PAUH KAMBAR - Serda Pry Iryanto Koramil O7/Pk  Personil Kodim 0308/Pariaman  yang bertugas  sebagai Babinsa di Nagari Pauh Kambar melakukan Pendampingan kepada Tim Petugas Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi  untuk melakukan Tes Swab tepatnya di pekarangan kantor  puskesmas Pauh Kambar di depan kantor Camat Kecamatan Nansabaris Kabupaten Padang Pariaman. (Sabtu , 27/06/2020)

Pemeriksaan tersebut dilakukan kepada anggota PPS Se Kecamatan Nan Sabaris Dan masyarakat baik aparat pemerintah Kabupaten maupun Kecamatan serta masyarakat yg pernah kontak langsung dengan ODP.
Selain Babinsa yang hadir pada kegiatan tersebut ikut pula hadir kepala puskesmas Pauh Kambar dr Fitri Matongdang serta Ketua Karang Taruna Kecamatan Nansabaris.

Pemeriksaan Swab dan Tracking yang dilakukan Tim Petugas Covid-19 di di lakukan terhadap 58 orang, se Kecamatan Nan Sabaris  sekitar Wilayah Pasien Positif, Hal ini di lakukan  untuk memastikan bahwa Warga  tersebut apakah tertular atau tidak. Dari 58 orang yang di swap terdapat pula warga masyarakat yang di luar dari kelurahan tersebut.


Babinsa  saat melakukan pengawalan pemeriksaan Swab,
Serda Pry Iryanto disela-sela Kegiatannya mendampingi tim mengatakan kehadiran kami dari Pihak Baninsa   untuk menjaga Kamtibmas dan gangguan keamanan serta ketertiban masyarakat agar proses Pemeriksaan yang dilakukan petugas kesehatan bisa berjalan dengan tertib dan Kondusif.
” Kami hadir untuk mengawal proses tes yang dilakukan petugas medis agar  berjalan dengan Aman dan Kondusif serta berjalan tertib sesuai Dengan protokol kesehatan”, ungkap Babinsa Koramil 07/Pk Serda Pry Iryanto.

Kemudian  kami juga menghimbau kepada warga untuk Selalu waspada dan mengantisipasi Penularan wabah virus ini, untuk tetap dirumah  jika tidak ada keperluan yang mendesak diluar, membiasakan hidup bersih dengan rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan membantu Pemerintah untuk menyampaikan beberapa informasi dari warga dan masyarakat terkait penularan virus Covid-19,” imbuh Serda Pry Iryanto.

Pemeriksaan Swab yang di mulai pada pukul 09.30 berakhir pada pukul 11.30 berakhir dengan sangat memuaskan.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top