ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam, Kodim 0308/Pariaman Praka Rudi Afriko  melaksanakan kegiatan kunjungan Komunikasi Sosial (Komsos) Bersama petani Cabe Di Korong Durian Gadung Nagari Sikucur Timur Kecamatan V Koto Kampung Dalam Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (14/06/2020)

Kegiatan kunjungan Komsos dilakukan agar terciptanya kemanunggalan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) bersama rakyat serta untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman dan mampu meringankan beban dan menjaga ke akraban dengan masyarakat khusunya petani cabe.

"Pendampingan kepada para petani merupakan bagian dari tugas tambahan dan tanggung jawab Babinsa di wilayah binaan untuk membantu masyarakat mewujudkan Ketahanan Pangan di wilayah", ujar Praka Rudi Afriko.


Perkebunan seluas ¼ Ha tersebut milik  bapak Markoni (36 tahun), ia mengucapkan terimakasih  kepada Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam, karena telah ikut serta dalam proses pemanenan cabe sehingga sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan dapat berjalan optimal.

Pak Markoni mengatakan  pada saat ini harga cabe dari petani berkisar Rp 15000/ per Kg, harga ini sudah mendingan dari pada harga sebelumnya mencapai harga Rp 8000/ Kg.

"Semoga harga cabe kembali normal seperti harga biasanya, Supaya seimbang dengan biaya perawatan cabe itu sendiri" Ucap Praka Rudi Afriko  (BBS MIL 06 RDA)

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top