ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA



Sosialisasi tata cara penggunaan media sosial kepada prajurit TNI, PNS serta anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cab LXII Kodim 0308/Pariaman yang diwakili oleh Kasdim 0308/Pariaman, Mayor Inf Muslim, di Aula Sapta Marga Kodim 0308/Pariaman Jumat (5/06/2020).

Dihadapan peserta sosialisai yang hadir Kasdim 0308/Pariaman menyampaikan penjelasan bahwa seorang Prajurit dan istri TNI-AD yang tergabung dalam organisasi Persit harus bijak dan cerdas dalam menggunakan dan memanfaatkan penggunaan Media Sosial (Medsos).

“Media Sosial sudah merupakan salah satu kebutuhan dalam kehidupan kita sehari-hari. Seperti untuk berkomunikasi atau bersilaturahmi dengan orang yang jauh, menambah informasi bagi diri sendiri, mengekspresikan diri kita bahkan ada yang memanfaatkan untuk berbisnis”, kata Kasdim 0308/Pariaman dalam arahannya.


Banyaknya kasus provokasi antar instansi yang memanfaatkan medsos belakangan ini, kata Kasdim, menuntut Prajurit dan Persit untuk dapat lebih bijak dan berhati-hati dalam menyikapi informasi yang beredar, jangan menulis atau mengekspos kegiatan suami secara fulgar dan jangan berkomentar tentang hal-hal sensitif yang dapat menyinggung pihak lain atau instansi lain sehingga akan menimbulkan polemik dikemudian hari.

“Sebagai seorang anggota TNI dan Persit dituntut harus bisa menjaga nama baik keluarga maupun satuannya. Begitu pula dalam mendidik anak-anak, Anggota TNI dan ibu Persit juga harus selalu memantau perkembangan setiap saat dan selalu memonitor penggunaan akses internet sesuai kebutuhannya,” pesannya.

Kasdim juga berpesan, menggunakan Sosial Media/Internet harus cerdas dan bijak, dan itu juga harus ditanamkan pada putra-putri tercinta mengingat banyak sekali hal-hal negatif yang bisa didapat tanpa disadari karena sosial media.


“Sebagai orang tua, marilah kita memberikan pengawasan, pengertian dan iman yang kuat kepada anak-anak kita supaya tidak mudah terbawa ke hal-hal yang negatif seiring dengan perkembangan teknologi sekarang ini”, lanjutnya.

Dia menambahkan, Persit harus bisa melihat kesempatan untuk maju dari berkembangnya dunia teknologi saat ini dengan memanfaatkannya untuk berbisnis ataupun sekedar membantu kebutuhan ekonomi dalam keluarga.

Selesai kegiatan sosialisasi penggunaan Medsos dilanjutkan dengan pemberian materi Masalah tata cara penggunaan Medsos, Dampak dari penggunaan Medsos, Undang-Undang ITE.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top