ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA



Padang Pariaman - Sebagai upaya dalam mendukung program Nasional Ketahanan Pangan, Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman menyiapkan demplot pertanian seluas 0,5 Ha di Korong Kayu Gadang Nagari Limpato Kecamatan VII Koto Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman. (Senin22 Juni 2020)

Kegiatan ini merupakan realisasi petunjuk Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiyanto. S.Sos. agar masing masing Koramil menyiapkan Demplot pertanian, bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan jajaran agar bersama-sama dengan kelompok tani setempat membuat terobosan-terobosan baru diantaranya dengan memperkenalkan pupuk bios 44 yang berfungsi sebagai pengurai mikro organisme untuk meningkatkan kesuburan tanah.


Kapten Inf Syamsul Rijal selaku Dan Ramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman menyampaikan, agar para Babinsa mencari dan berkordinasi diwilayah binaan masing-masing hingga akhirnya lahan tumpang sari seluas 0,5 Ha dapat ditanami hanya dalam waktu 1 (satu) hari, padahal apabila dikerjakan sendiri oleh petani dan babinsa mungkin akan memakan waktu sampai 2 (dua) atau 3 (tiga) hari.

“Semoga dengan dibuatkannya Demplot Koramil ini, para petani dapat lebih antusias dan bersemangat lagi dalam bertani maupun berkebun serta memiliki tempat untuk bertukar pikiran maupun tempat mengadakan pertemuan-pertemuan dengan para penyuluh/petugas lapangan pertanian di Demplot ini, sebagai upaya bersama dalam meningkatkan hasil pertanian serta dapat menekan biaya produksi, ” terang Kapten Inf Syamsul Rijal.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top