ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


Batang Anai - Antusias petani menggunakan Bios 44 terbilang cukup tinggi, hal itu dibuktikan pada saat sedang berlangsungnya kegiatan Panen padi varietas IR 42 di Korong Simpang Nagari Buayan Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman (Selasa, 28Juli 2020).

Kepada Petani, Kapten Inf Andrianto Danramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman menuturkan, banyak keunggulan yang diperoleh petani dari penggunaan Bios 44 ini, Peningkatan produksi pertanian di samping masa panen yang relatif singkat.





Keunggulan tersebut telah Kita buktikan bersama di Korong Simpang Nagari Buayan Kecamatan Batang Anai ini.
Hanya dengan sekali tanam, penanaman tanpa memerlukan perawatan khusus lainnya.
Kapten Inf Andrianto menjelaskan, penanaman padi varistas IR 42 di lahan percontohan milik bpk Iswandi (45 th) tersebut adalah bentuk uji coba dari Penggunaan Bios 44 yang dilaksanakan di kecamatan Batang Anai ini.






'' Dalam hitungan luas kurang lebih 0,7 ha diperlukan sekitar 40 liter Bios 44 dengan masa fermentasi selama kurang lebih satu minggu.

Hanya dengan satu kali penggunaan Bios 44 dan menunggu masa panen 100 hari, petani mendapat hasil yang jauh lebih baik. Meskipun kegiatan tersebut baru sebatas uji coba di lahan percontohan, Kapten Inf Andrianto Danramil 09/Batang Anai berharap, petani dapat memanfaatkan peluang ini untuk meningkatkan produksi pertanian. Menurutnya, Kecamatan Batang Anai memiliki area pertanian yang cukup luas, penggunaan Bios 44 akan sangat membantu petani dalam meningkatkan pendatapan pada sektor pertanian.






Pada pelaksanaan panen padi kali ini juga dihadiri oleh Mayor Inf Samsuwarno Pabung Dim 0308/Pariaman.
Dalam kesempatan ini Bpk Iswandi bersama Kelompok Tani Simpang Buayan yang di ketuai oleh Bpk azwar anas (35 th) menyampaikan hasil penen padi mereka kepada Mayor Inf Samsuwarno, dengan menggunakan Bios 44 membuahkan hasil yang cukup memuaskan.


"Dari area 0,7 ha yang biasanya menghasilkan 30 karung padi (2 ton) sekrang meningkat menjadi 40 karung padi " tutur dari Pak Tani tersebut.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top