ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


Pauh Kambar - Guna menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Kopda Yendrizal Koramil 07/Pauh Kambar melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan perangkat Nagari Manggopoh Palak Gadang Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten,Padang Pariaman, Kamis (23/07/2020).

Pembinaan Komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus dimiliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

Hal tersebut yang mendorong Kopda Yendrizal yang menjabat sebagai Babinsa Manggopoh Palak Gadang Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, selalu melaksanakan Komsos di wilayah binaannya, baik dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat maupun dengan pejabat pemerintahan Nagari.





"Komsos dengan perangkat Nagari secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga nantinya perangkat Nagari dapat menyebarluaskan kepada warganya, dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan--permasalahan yang hadapi masyarakat desa binaan," kata dia.

Sementara itu, Danramil 07/Pauh kambar Kapten Inf Agus Lesmono menyampaikan, harapannya saya selaku Danramil adalah dengan kehadiran Babinsa di desa adalah salah satu wujud pembinaan dengan metode komunikasi sosial (Komsos), bersama Komponen Masyarakat untuk membantu tugas-tugas Babinsa dalam rangka mendukung tugas pokok.

"Sebagai Bapulket, sehingga dapat diperoleh informasi-informasi yang akurat dan bisa dicegah apabila ada kejadian di wilayah binaannya. Melalui media anjangsana tersebut merupakan suatu kegiatan komunikasi sosial guna terjalinnya hubungan emosional baik dengan individu maupun dengan suatu instansi pemerintahan yang ada diwilayahnya," jelas dia.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top