ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


PADANG PARIAMAN – Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Serda Darta Hendra. M mengikuti musyawarah perencanaan pembangunan Nagari Kurai Taji Timur Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman, senin (27/7/2020).

Peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di nagari, sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat nagari, membantu Pemda dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Kegiatan Musrenbang adalah forum musyawarah tahunan yang dilaksanakan secara partisipatif oleh para pemangku kepentingan, untuk menyepakati rencana kegiatan tahun anggaran yang berjalan sesuai dengan tingkatannya.
Danramil 07/Pauh Kambar Kapten Inf Agus Lesmono mengatakan “Musrenbang merupakan wadah bagi nagari dalam mengembangkan potensi-potensi yang ada didesa itu sendiri dalam melaksanakan pembangunan.

Sebagai Babinsa yang selama ini sudah membaur dengan warga binaan, ini menjadi modal dalam memberikan masukan ataupun saran kepada kepala nagari dalam merencanakan pembangunan di nagari binaannya.

Hal ini seiring dengan tugas pokok TNI dalam Operasi Milter Selain Perang (OMSP) yaitu membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan pembangunan, untuk lingkup Babinsa adalah di nagari binaannya masing-masing.





Dimana seorang Babinsa diberikan kesempatan dan waktunya untuk mengikuti musyawarah rencana pembangunan nagari, ini merupakan kepercayaan dari aparat pemerintah tingkat nagari terhadap Babinsa dalam pembangunan di nagari” jelasnya.


Berkaitan dengan hal tersebut Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Serda Darta Hendra .M .ikut hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan nagari (Musrenbangdes) yang dilaksanakan Musrenbang Korong Ambacang Tahun Anggaran 2020 bertempat di Irigasi di warung Bapak putra.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Nagari Kurai Taji Timur dan Staf, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Wali Korong, Ketua Bamus, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta Pemuda Nagari Kurai Taji Timur

Sebagai aparat kewilayahan Babinsa harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di nagari masing-masing sehingga bisa koordinasi dengan aparat nagari tentang hambatan-hambatan yang mungkin akan timbul dan cepat mengambil langkah-langkah antisipasinya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top