ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


PARIAMAN - Kehadiran Bintara Pembina Desa (BABINSA) di Desa binaan tidak hanya melaksanakan Komunikasi Sosial, pendampingan Pemuda, akan tetapi juga handil dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi antar warga binaan.
Seperti yang dilakukan oleh Serda Darta Hendra Mulia Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman mempunyai wilayah binaan di Nagari Kurai Taji Timur Kecamatan Nan Sabaris Kabupaten Padang Pariaman menyelesaikan permasalahan antar warga binaan. (Rabu, 15 Juli 2020).





Permasalah yang terjadi antara sekelompok pemuda Nagari Kurai Taji Timur dengan Sekelompok Pemuda  Nagari Sunua.

bermula saat Pemuda nagari Kurai taji Timur melihat balap liyar di Nagari Sunua dalam permasalahan saling ejek mengejek dan terjadi perkelahian antar pemuda.

Atas kejadian tersebut atas inisiatif  Serda Darta Hendra Mulia sepakat memanggil kedua warga yang berselisih ke kantor Nagari Kurai Taji Timur untuk diselesaikan. Dan hasil kesepakatan kedua belah pihak bersedia diselesaikan secara kekeluargaan serta dibuat surat perjanjian ditandatangani diatas materai disaksikan oleh  saksi dan diketahui oleh wali Nagari kurai Taji Timur, Babinsa, Wali Korong, Ketua Pemuda ke Dua Nagari dan Masyarakat Nagari Kurai Taji Timur dan Masyarakat Nagari Sunua.


Dengan selesainya permasalahan yang terjadi  mengucapkan terimakasih kepada Babinsa, atas kehadirannya dan membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi, Sehingga permasalahan antar warga dapat diselesaikan dengan cepat dan tidak berkembang.
Sedangkan Serda Darta Hendra Mulia menghimbau kepada warga masyarakat, apabila terjadi permasalahan antar warga segera diselesaikan dengan baik untuk menghindari permasalahan yang lebih besar. Kami bersama aparatur Desa akan selalu siap membantu dan melayani warga.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top