ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


PAUH KAMBAR - Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar ingatkan pedagang emas waspada dampak Covid-19.
Babinsa Nagari Sandi Ulakan, Koramil 07/PK, Kodim 0308/Pariaman Praka Eko Suryandi saat Komsos dengan pedagang emas juga menelusuri para pedagang emas dalam Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayahnya.

Selain bertujuan untuk memantau langsung perkembangan situasi wilayah, hal tersebut juga dilakukan untuk mengingatkan para pedagang emas agar selalu menjaga faktor keamanan saat melakukan transaksi jual beli.

Terlebih, di tengah pandemi Covid-19 yang turut berimbas terhadap melemah nya sistem  perekonomi masyarakat dan berpotensi memicu aksi-aksi kriminal.

"Selalu hati-hati dalam melayani para pembeli, dan jangan meletakkan emas sembarangan, dampak dari virus Covid-19 harga emas melonjak naik dari harga sebelum nya. sehingga pedagang diharap tetap waspada," ujar Babinsa saat Komsos dengan Bpk Sadri salah satu pedagang emas di Nagari Sandi Ulakan Kecamatan Ulakan Tapakih Kabupaten Padang Pariaman wilayah binaan,  (Senin, 31 Agustus 2020).





Babinsa pun mengingatkan agar para pedagang emas berkoordinasi dengan aparat penegak hukum jika terjadi tindak kejahatan atau masalah-masalah yang tidak dapat diselesaikan.

"Bila ada orang yang mencurigakan segera lapor ke Babinsa atau Binmas supaya permasalahan dengan cepat teratasi," ucapnya

Selain itu, dia juga menghimbau agar para pedagang emas tetap menjaga kebersihan di tempat usahanya masing-masing.

"Setiap toko emas harus selalu bersih dan menyiapkan wadah tempat cuci tangan dan Hand sanitizer dan juga mengimbau kepada penjual dan pembeli emas selalu menggunakan masker untuk antisipasi penyebaran virus corona," tambahnya.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top