ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


PADANG PARIAMAN - Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kopda Yendrizal menyapa Anak-Anak yang sedang bermain, Pembinaan Teritorial (Binter) oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah binaan saat ini bukan hanya terfokus pada pendampingan pertanian ataupun karya Bakti semata, namun lebih dari itu Babinsa juga dituntut mampu memajukan pendidikan anak Bangsa yang merupakan harapan dan penerus Bangsa.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Kopda Yendrizal dalam setiap kesempatan dirinya melakukan sambang kampung sekaligus membaur bersama warga masyarakat korong Manggopoh Ujung Utara Kecamatan Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman guna menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) yang harmonis. Bahkan, dirinya tak jarang pula mengajak Bhabinkamtibmas dari Polsek Nansabaris sebagai upaya menunjukkan sinergitas TNI-Polri kepada masyarakat. (Senin 31/08/2020).

Sedangkan disela-sela sambang kampung tersebut, Kopda Yendrizal menyempatkan menyapa anak2 yang sedang bermaen di lorong Kramat jaya Nagari Manggopoh JALIN KEDEKATAN DENGAN ANAK-ANAK, Babinsa bermain bersama Siswa sambil menanamkan arti  memutus rantai penularan Covid-19 dengan cara memakai masker salah satunya.





Anak anak juga harus mengikuti protokol kesehatan karena anak anak dan orang tua lah yang paling mudah tertular Covid-19.

Sedangkan, disela-sela sambang kampung tersebut, Kopda Yendrizal menyempatkan menyapa Anak anak yg sedang libur sekolah semenjak Covid-19  Sejenak ia mengajak bercanda serta mengucapkan salam ramah. Hal tersebut semakin terasa keakrabannya. Mereka saling menyapa, saling ngobrol bahkan Kopda Yendrizal sampai main bareng, disitulah terasa ada kebersamaan.

“Sesuai perintah langsung dari Dandim 0308/Pariaman melalui Danramil, bahwa Babinsa harus mampu menjadi pelindung sekaligus pengayom masyarakat, maka saya terus menjalin keharmonisan bersama masyarakat. TNI itu asalnya dari Rakyat dan untuk Rakyat bersama-sama membangun NKRI,” kata Kopda Yendrizal.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top