ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


PADANG PARIAMAN - Babinsa Nagari Pauh Kambar Koramil 07/Pauh Kambar Kodim 0308/Pariaman  Serda Pry Iryanto aktif dalam pembinaan teritorial di wilayah kerja, termasuk berpesan pada anak-anak yang keluar rumah saat bermain harus selalu memakai masker, Jumat (28.8/20).

Serda Pry Iryanto mengatakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan anak-anak sengaja dilakukan dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada anak agar mereka peduli terhadap kebersihan lingkungan sejak dini, apalagi telah diterapkannya New Normal dalam pandemi Covid-19.

“Saya selaku Babinsa terus menerus mengingatkan tentang kebersihan lingkungan kepada warga, termasuk anak-anak.”tutur Serda Pry Iryanto.

Lebih lanjut Serda Pry Iryanto menambahkan pada Komsos kali ini dirinya menyambangi sejumlah anak-anak, diantaranya Bayu, Teguh, Fikri, di korong pasar Nagari Pauh Kambar Kecamatan Nansabaris Kabupaten Padang Pariaman.

” Dengan mengobrol dan memasangkan masker pada anak-anak sebagai bagian dari Komsos dan diharapkan setiap warga termasuk anak-anak yang tinggal diwilayah binaannya selalu memperhatikan masalah protokol kesehatan dan kebersihan lingkungan.”imbuhnya.

Karena menurutnya kebersihan merupakan salah satu faktor yang sangat penting dalam kehidupan di masyarakat. Himbauan terus dilakukan lantaran masih banyak masyarakat yang kurang peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitar dan tetap membuang sampah sembarangan.





Selain itu lanjutnya sebagai seorang Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil), seorang Babinsa memang harus selalu dekat dengan warga. karena hal ini tidak hanya berdampak pada meningkatnya keamanan, namun juga pada Temu Cepat Lapor Cepat pada setiap kejadian.

“Kedekatan kami dengan masyarakat akan menambah quick response yang kami berikan terhadap laporan yang masuk setiap hari,” tandasnya.

Ditemui ditempat terpisah Danramil 07/Pk  Kodim 0308/Prm Kapten Inf. Agus Lesmono mengatakan kepada setiap anggotanya bahwasannya Babinsa adalah ujung tombak satuan, dengan selalu menghimbau warga, agar mereka tidak menganggap remeh Covid-19.

Kehadiran Babinsa tambah Danramil diharapkan juga menggugah kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap sehat dan dapat terbebas dari Virus Corona.

“Saya selaku Danramil memerintahkan kepada Babinsa sebagai Aparat Komando Kewilayahan dengan dituntut harus mampu melaksanakan Komsos dengan seluruh elemen masyarakat diwilayahnya binaannya masing-masing, mulai dari alim ulama, pengusaha dan warga termasuk anak-anak,” tutup Danramil.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top