ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


LUBUK ALUNG - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sersan Dua (Serda) S.Z. Damorta bersama Bhabinkamtibmas Bripka Agus Martanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama petani cabe bapak Ilyas dengan luas perkebunan ½ Ha yang terletak di Korong Toboh Luar Parit Nagari Toboh Gadang Kecamatan Sintoga Kabupaten Padang Pariaman.  (Selasa, 08 September 2020).

Komsos merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan pengarahan yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat khususnya petani. Komsos dilakukan secara bersama-sama sejak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan.Demikian juga halnya untuk mempererat tali silaturahim dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghimbau kepada para petani cabe, untuk meningkatkan hasil produksi cabe mengingat begitu besar kebutuhan cabe untuk di konsumsi,walaupun harga cabe di masa pandemi Covid-19 ini jauh menurun. Saya harap para petani tidak patah semangat dan selalu berusaha untuk meningkatkan hasil produksi cabe dan rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabe serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan cabe dapat tumbuh dengan normal.





Komsos tersebut juga sebagai media untuk merajut tali silahturahmi antara Babinsa dengan warga binaannya dan bertujuan memberi dorongan kepada petani agar tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan. Babinsa menegaskan keterlibatan Babinsa dalam hal pendampingan Komsos tanaman cabe sangatlah penting. Babinsa juga harus aktif melakukan pemantauan di desa binaannya, sehingga dapat membantu dalam mensukseskan program swasembada pangan dan meningkatkan ketahanan pangan.

Danramil 05/Lubuk Alung, Kapten Arm Azral mengucapkan terimakasih kedapa Babinsa atas kerjasama nya karena  giat pendampingan merupakan giat program mendukung para petani untuk bercocok tanam pada tanaman  cabe.  Cabe merupakan  salah satu jenis tanaman   atau kebutuhan pokok yang sangat di butuhkan.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top