ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA






PAUH KAMBAR - Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar  Kodim 0308/Pariaman Serda Zaenal Aripin  melaksanakan Komsos dengan Pak Abdulrahman petani kelapa sekaligus membantu memanen kelapa  di korong Maransi nagari Seulayat Ulakan Tapakis Kabupaten Padang Pariaman Sumatera Barat.  Minggu, (13/9/2020).

Pada kesempatan tersebut, Serda Zaenal Aripin  mengikuti proses pengambilan dan pengupasan kelapa  yang nantinya akan diolah menjadi minyak goreng, bahan baku kelapa sangat mudah diperoleh dikarenakan struktur geografi korong Maransi yang subur sehingga sebagian besar penduduknya merupakan petani kopra.

Hasilnya juga cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, untuk harga kopra perkilo saat ini mencapai Rp 3.500,- perkilonya sedangkan untuk tempurung kelapa perkilonya mencapai Rp 2.300,-.




Usaha ini sudah kami laksanakan sejak tahun 1996an, kita manfaatkan bahan baku yang mudah didapat terutama di Maransi  sekitarnya, sehingga untuk kebutuhan sehari hari bagaimana lah bisa tercukupi dalam pengaturannya,” ujar Bapak Abdulrahman.


“Untuk kendala saat ini adalah harga kopra yang sangat rendah sehingga kami sebagai petani kopra berharap agar pemerintah bisa memperhatikan harga kopra sehingga bisa mensejahterakan masyarakat,” harap Bapak Abdulrahman.

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top