ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA



PARIAMAN - Komando Distrik Militer (Kodim) 0308/Pariaman bersama Dinas Pertanian Pemko Pariaman menggelar panen raya di demplot jagung dalam rangka menjaga ketahanan pangan di desa Taluak Kota Pariaman Sumatera Barat, Selasa (15/9/20).

Dengan tema 'Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan, Wujud Keperdulian TNI Ada Terhadap Perekonomian Bangsa' ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi seluruh kalangan masyarakat terkait ketahanan pangan.





Kepala Staf Kodim 0308/Pariaman, Mayor Inf Muslim mengatakan penanaman jagung yang sudah dikerjakan di lahan Makodim 0308/Pariaman yang seluas 2 setengah hektar (ha) tersebut sudah masuk masa panen dan juga sebagai salah satu contoh bagi masyarakat agar turut serta dalam pertanian demi mencukupi ketersediaan pangan.

"Apalagi saat ini di masa Pandemi Covid-19, karena itu kami ingin memberikan contoh, bahwa tidak hanya membudidayakan jagung, namun bisa juga dengan memanfaatkan lahan pekarangan sebagai tempat bertanam sayuran dan lainnya" ucap Pa Bung Kodim 0308/Pariaman.




Pa Bung Kodim 0308/Pariaman Mayor Inf Syamsuwarno menjelaskan panen jagung   untuk kebutuhan pakan peternakan sebagai percontohan. Dari hasil ini akan kembali diolah untuk modal penanaman bibit berikutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Pariaman turut mengapresiasi Kodim 0308/Pariaman karena telah memberikan contoh dan edukasi kepada masyarakat Kota Pariaman.




"Kami atas nama Pemko Pariaman sangat mengapreasiasi Kodim 0308/Pariaman yang mana telah menggerakkan kegiatan pertanian khususnya budidaya Jagung ini dan Kami sangat berterima kasih atas edukasinya bagi masyarakat kita bahwa dengan mandiri kita bisa memenuhi kebutuhan pangan kita sendiri".

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top