ads

Slider[Style1]

Berita Utama Kodim 0308 Pariaman

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

LINK




KODAM I/BB TNI TNI-AD TNI-AU
TNI-AL DEPHAN




TOBA GO GREEN
KOREM 022 PANTAI TIMUR
KOREM 023

KOREM 033

KOREM 032 WIRA BRAJA
KOREM 031 WIRA BIMA


PAUH KAMBAR - Untuk memenuih kebutuhan selama pandemi corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 07/Pk  turun langsung membantu masyarakat menggarap lahan pertanian.

Lahan yang digarap untuk bercocok tanam itu seluas 1 hektar milik petani korong pinang Nagari Pauh Kambar, Kecamatan Nansabaris Kabupaten Padang Pariaman. Dengan menggiatkan bertanam Timun ini agar kebutuhan para petani lebih maksimal. (Kamis, 17 September 2020).

Jiwa besar di barengi dengan semangat  ditengah pandemi corona, Babinsa Koramil 07/Pk , Serda Pry Iryanto tanpa ragu-ragu membantu petani untuk mewujudkan ketahanan pangan di wilayah bianaannya.

"Selain perintah Komandan untuk memaksimalkan ketahanan pangan di wilayah masing-masing binaan, Serda Pry Iryanto mengakui ini panggilan hati untuk membantu masyarakat dan juga sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai babinsa" ungkapnya.

“inilah fungsi kami sebagai Babinsa membantu dan mendampingi para petani untuk mengolah lahan serta bercocok tanam, sehingga semakin erat hubungan TNI dan Rakyat” kata Serda Pry Iryanto.

Dikatakan, para petani akan terus kami bimbing dan dampingi, mulai mengolah lahan, menanam, merawat hingga tahap memanen hasil pertanian.


Menurut dia pendampingan dan pengawasan terhadap kelompok petani diwilayah binaannya, setidaknya termotivasi serta medapatkan pemahaman soal bercocok tanam, selain itu para petani juga ikut bersemangat mengolah lahan peratnian.

“Untuk meningkatkan kesuburan tanah dalam bercocok tanam,babinsa memberikan bimbingan kepada petani supaya hasil nya lebih baik secara gratis kepada warga, semoga hasil dari pertanian semangkin meningkat dan maksimal" ucap Serda Pry Iryanto.

Disamping melaksanakan program pemerintah dalam ketahanan pangan diwilayah kerja teritorial, kegiatan ini  juga merupakan wujud nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, tukasnya

About Website Kodim Pariaman 0308

Official Website Kodim 0308 Pariaman.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama
admin

Top